Phoenix Comeback Lewat Single “Identical”

access_time 11 bulan yang lalu

Sambutlah kembalinya Phoenix dalam single terbaru “Identical”

Lama tidak terdengar, band asal Prancis, Phoenix kini ingin kembali menyapa para penggemar musiknya dengan merilis single terbaru. Lagu pertanda comeback-nya mereka ini diberi judul “Identical“.

Dirilis pada 19 Agustus 2020 lalu, Phoenix membagikan kabar gembira ini lewat akun Instagram dan Twitter mereka. Hanya dengan memperlihatkan jaket Phoenix yang terbakar, mereka mengabarkan bahwa single terbaru mereka sudah bisa didengarkan para penggemarnya.

Seperti apa ya lagunya?

Identical

Phoenix Share New Song "Identical" For Sofia Coppola's 'On The ...
via Stereogum

Membawa nuansa disko 90-an, Phoenix memberikan warna yang sedikit berbeda sebagai pertanda kembali aktifnya mereka di industri musik.

Jika ditarik mundur ke belakang, sudah satu tahun Phoenix tidak terdengar suaranya setelah merilis single Monolog” pada April 2018 lalu. Tepat saat Record Store Day sedang digelar pada tahun itu.

View this post on Instagram

Identical – Out Wednesday

A post shared by Phoenix (@wearephoenix) on

Album terakhirnya juga dirilis pada tahun 2017 dengan “Ti Amo” yang menghadirkan sepuluh lagu di dalamnya. Tahun 2020 Phoenix kembali muncul dengan beberapa perubahan kecil, seperti artwork-nya yang terlihat lebih modern dalam single terbarunya.

Terbayang di kepala gue saat mendengarkan “Identical” bahwa warna lagu yang dihadirkan cocok banget buat nemenin lo road trip. Nuansa synth-pop dan new wave yang diberikan Phoenix sangat kental, sehingga mudah diterima di telinga para pendengarnya.

OST Film “On the Rocks”

via Happy Mag

Comeback-nya Phoenix juga bukan main-main, single “Identical” juga dirilis sekaligus menjadi OST dari film “On the Rocks” karya dari sutradara Sofia Coppola. Film ini dibintangi oleh Bill Murray, Rashida Jones, sampai Marlon Wayans.

Nah, nantinya lagu “Identical” bisa lo dengar langsung di film “On the Rocks” yang akan tayang pada bulan Oktober 2020 mendatang di bioskop dan Apple TV Plus.

_

Dengarkan lagu “Identical” dari Phoenix di sini.

close

Phoenix Comeback Lewat Single “Identical”

Search
close