Petra Sihombing Resmi Merilis Album “Semenjak Internet”

Petra Sihombing Resmi Merilis Album "Semenjak Internet"
access_time 9 bulan yang lalu

Setelah konsisten merilis single baru setiap tanggal 23, Petra Sihombing akhirnya muncul dengan “Semenjak Internet”

Petra Sihombing yang konsisten merilis single baru setiap tanggal 23 Januari 2020 akhirnya mengumpulkan lagu-lagu itu dan merilis sebagai album Semenjak Internet.

Dirilis tanggal 23 Oktober, Album yang diedarkan oleh Dua Puluh Tiga saat ini sudah bisa  dinikmati diberbagai kanal digital.

“Semenjak Internet”, karya terbesar Petra Sihombing

Musisi, pencipta lagu dan produser berusia 28 tahun menuturkan bahwa album keempat ini merupakan karya yang paling besar. “Gua berusaha untuk terus nyoba bermusik, itu kuncinya. Gak terlalu fokus sama perubahan era awalnya, namun sejak punya anak gua ada rasa khawatir. Gimana ya nanti anak gua ngejalani hidup,” tutur Petra dalam siaran pers yang di terima USS Feed.

Dari pemikiran tersebut, dia memutuskan untuk membuat album Semenjak Internet dan dia pun mulai beradaptasi dengan jalannya industri musik ‘yang’ sekarang. Meskipun perlahan-lahan, pada akhirnya Petra paham.

Friday Music Selection: Lagu Enak Buat Nikmatin Gajian!

Ini dia daya tarik “Semenjak Internet”

Album ini disebut sebagai karya terbesarnya bukan tanpa alasan. Semenjak Internet sendiri melibatkan banyak pencipta lagu ternama dalam menulis 10 dari 12 lagu di album yang bercerita soal dampak internet pada kehidupan sehari-hari.

Ada yang rumahnya deket, atau gua udah temen lama sama dia. Atau bahkan dari dulu pengen nulis sama orang ini,” ujar Petra. Fakta menarik lainnya adalah dia selalu meminta kolaborator untuk membahas internet versi mereka.

Waktu ajak kollab, gua bilang kalau gua lagi bikin album Semenjak Internet. Gua mau bahas internet versi gua dan versi lo,” lanjutnya. Ada pun para penulis lagu yang diajak adalah ;

  • Sal Priadi -“Canggih”,
  • Teddy Adhitya – “Apa?”,
  • Pamungkas – “Manusia Kasur”,
  • Sheryl Sheinafia -“Astrologi”,
  • Baskara Putra -“Selimut”,
  • Danilla -“Adu/h”,
  • Ben Sihombing -“Bodoh”,
  • Tulus -“Kawan”,
  • Kunto Aji -“Martabat Manis”,
  • David Bayu -“Cinta Digital”.

Sebelum dirilisanya masing-masing lagu, Petra juga sembat berbincang dengan mereka di podcast dengan judul sama. “Tim gua kerja keras banget untuk kasih konten pendukung yang bagus saat gua rilis sesuatu. Sampai akhirnya gua bikin podcast, gue kirim sesuatu ke orang-orang yang dekat sama gua. Itu jadi hal yang gua harus cukup beradaptasi, belum pernah gua ngelakuin itu,” ungkap Petra.

RamenGvrl berhenti jadi rapper? Temukan alasannya di SINI

Petra juga merencanakan konser virtual untuk perayaan rilisnya “Semenjak Internet”

Bertajuk “Pertunjukan Semenjak Pandemi”, konser virtual tersebut rencananya akan ditayangkan di kanal YouTube dan aku Twitter IM3 Ooredoo pada Sabtu, 7 November 2020 pukul 20.00 WIB.

Gue merasa harus kasih suguhan musik yang live buat album ini. Awalnya pengen bikin Konser Semenjak Internet, tapi di saat lagi pandemi ini sepertinya terlalu bersiko,” tutur Petra. 

Di IM3 Ooredo, pertunjukan itu juga akan dimeriahkan beberapa bintang tamu. “Ini mungkin proyek paling besar dan sepersonal itu buat gua. Gua pengen ada orang-orang terdekat untuk berada di album ini dan di pertunjukan Semejak pandemi. Paling penting bisa nyampein pesan bareng-bareng,” tutupnya.

Udah denger beberapa lagunya sih, enak-enak! Buat lo yang penasaran, langsung dengerin deh!

close

Petra Sihombing Resmi Merilis Album “Semenjak Internet”

Search
close