Peringati Ulang Tahun ke-60, Patung Putri Diana Diresmikan

access_time 4 bulan yang lalu

Pangeran Willam bersama Pangeran Harry meresmikan patung Putri  Diana

Kakak beradik ini meresmikan patung Putri Diana pada Taman Sunken, Istama Kensington, London. Istana Keningston sendiri adalah salah satu tempat favorit mendiang Putri diana semasa hidupnya.

Meski hubungan keduanya sempat merenggang pada beberapa tahun terakhir, keduanya tampak santai bersama-sama meresmikan patung berbahan perunggu tersebut.

Patung tersebut berdiri dengan indah menunjukkan Putri diana yang lagi mengenakan blus berkerah dan rok pensil dengan belt pada bagian pingganggnya. Patung itu dikeliilingi oleh tiga anak kecil

Siapa Tiga Anak yang Ada di Patung Putri Diana? (1)

Baca juga: Meski Crazy Rich, Elon Musk Pilih Tinggal di Rumah Sepetak

Peringati 60 tahun Putri Diana

Sehari sebelum patung ini resmi, harusnya menjadi hari ulang tahun ke-60 Putri Diana kalau masih ada. Diana meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil, 31 Agustus 1997 pada usianya yang ke 36 tahun.

Pangeran Harry dan William berharap patung tersebut bisa jadi kenangan abadi bagi kehidupan dan peninggalan Putri Diana.

“Hari ini, pada hari yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-60 ibu kami, kami mengingat cinta, kekuatan, dan karakternya, kualitas yang membuatnya menjadi kekuatan untuk kebaikan di seluruh dunia, mengubah banyak kehidupan menjadi lebih baik.”

“Setiap hari, kami masih beraharap dia masih bersama kami. Harapan kami, patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya,” ungkap mereka melansir dari People.

Siapa Tiga Anak yang Ada di Patung Putri Diana? (2)

Baca juga: Kibarkan Bendera Merah Putih Kusam Bisa Didenda Rp10 Juta, Diatur di RKUHP

Sudah direncanakan sejak 2017

Patung ini dibuat oleh Ian Rank-Broadley, pematung yang menuangkan potret Ratu Elizabeth II pada koin yang Inggris dan negara persemakmuran gunakan.

William dan Harry minta meminta Rank-Broadley untuk membuatkan patung ibu mereka sebagai penghormatan.

Pada bagian bawah patung, tersemat tulisan nama Diana dan tanggal peresmiannya. Sementara pada bagian depan patung, ada batu paving yang terukir dengan ekstrak, terinspirasi dari puisi The Measure Of A Man yang tampil dalam upacara peringatan kematian Diana tahun 2007.

Patung ini pun terbuka untuk publik selama jam operasional Istana Keningston.

close

Peringati Ulang Tahun ke-60, Patung Putri Diana Diresmikan

Search
close