Meski Crazy Rich, Elon Musk Pilih Tinggal di Rumah Sepetak

Meski Crazy Rich, Elon Musk Pilih Tinggal di Kontrakan Sepetak
access_time 5 bulan yang lalu

Elon Musk tinggal pada sebuah rumah petak sederhana

Meski dinyatakan sebagai orang terkaya, Elon Musk memilih untuk tinggal di rumah petak sederhana. Padahal Forbes mengestimasi harta kekayaannya kini berkisar USD 167 miliar atau Rp 2.430 triliun.

Baru-baru ini, ia mengaku menjual rumah-rumah mewahnya. Awal tahun ini, CEO Tesla dan SpaceX itu menjual tiga unit rumah mewahnya sekaligus yang berlokasi pada kawasan elit Bel Air, California.

Bahkan ia udah mencapai kesepakatan penjualan dengan pembelinya jelang natal lalu.

Ingin mendapatkan kebebasan

Pada bulan Mei, lewat cuitannya ia mengatakan kalau hendak menjual hampir semua harta bendanya dan gak akan memiliki rumah. Alasannya karena ingin mencari kebebasan.

“Aku menjual hampir semua kepemilikan fisik. Tidak akan punya rumah,” cuit Elon Musk waktu itu. Gak cuma itu, ia juga mengungkap rencana kepindahannya dari California ke Texas. Negara bagian yang gak menggunakan pajak pemasukan pribadi.

Perlu diketahui, lagi ada pembangunan pabrik baru Tesla juga di Texas. Ditambah ada fasilitas SpaceX yang mumpuni juga di sana. Pria yang belum lama berulang tahun ke-50 ini mengaku ia tinggal pada sebuah rumah kontrakan petak pada Boca Chica, Texas, dekat dengan fasilitas uji coba SpaceX.

Rumah itu keliatan benar-benar kecil, malah lebih mirip sebuah boks. Boks tersebut dibuat oleh startup bernama Boxabl yang memikirkan tempat tinggal murah dan modular sebagai solusi. Ukurannya sekitar 6 x 6 meter.

“Rumah di mana Musk dilaporkan tinggal adalah seperti apartemen studio, dengan satu ruang besar yang dipisah menjadi ruang tengah dan kamar tidur, dapur lengkap dan kamar mandi dengan shower,” tulis Houston Chronicle.

Pada bulan November, Boxabl memberi kabar kalau perusahaannya lagi membuat rumah untuk tokoh penting. Sekarang ketahuan hampir pasti, siapa lagi kalau bukan Elon Musk.

Tentu saja rumah boks ini cuma untuk Elon Musk. Sementara keluarganya kemungkinan masih di California. Meski udah menjual beberapa rumah, tentu saja ia masih punya tempat tinggal buat pasangan dan anak-anaknya.

close

Meski Crazy Rich, Elon Musk Pilih Tinggal di Rumah Sepetak

Search
close