💔 6 Penyebab Patah Hati yang Sering Dialami

patah hati
access_time 2 minggu yang lalu

Patah hati adalah hal yang paling dibenci oleh semua orang. Pasalnya perasaan tersebut dapat memberikan energi buruk kepada siapa saja. Baik yang merasakan hal tersebut dan juga orang-orang di sekitarnya. Nah, kini artikel akan membahas tentang sebab broken heart yang paling banyak dirasakan oleh manusia. Berikut adalah ulasannya. 

Melepas cinta pertama 

patah hati
Via: Liputan6

Rasa sakit hati kerap dirasakan ketika melepas cinta pertama. Ini sangat wajar, karena bersama dialah kamu bisa membuka hati kepada lawan jenis untuk pertama kali. Kenangan-kenangan indah yang terlanjur dirajut  juga tidak dapat dihapus begitu saja. Biasanya, yang patah hati karena hal ini akan cenderung lebih susah move on

Baru putus cinta 

patah hati
Via: Pontas

Selain itu, rasa kecewa ini juga paling sering dirasakan saat momen ini nih. Adalah baru putus hubungan dengan orang yang tercinta. Orang yang baru saja mengalami hal ini akan merasa hidupnya hancur. Mereka akan menangis, tidak mau makan atau melihat kenangan-kenangan yang ada di smartphone-nya. 

Mundur dari zona pertemanan yang tak tahu sampai kapan 

patah hati
Via: Tirto

Kamu mungkin pernah bertemu dengan lawan jenis yang begitu dekat. Ia selalu ada kapanpun ketika kamu senang maupun sedih. Namun sayangnya, ia tidak kunjung memberikan kejelasan terhadap hubunganmu dengannya. Kamu yang tidak sabar, merasa tidak ingin berlama-lama berada di hubungan tak jelas ini. Pada akhirnya, kamu pun memilih menjauh darinya dan berusaha menghilangkan rasa cinta kepadanya. 

Menjadi korban ghosting  

patah hati
Via: POPBELA

Nah, kalau ini sering dialami oleh generasi sekarang. Adalah ghosting yang memiliki arti menghilang begitu saja tanpa ada kabar. Pada awalnya, si doi sering banget untuk kasih kabar, baik chat, telpon, dan juga video call. Hal ini tentu saja membuat siapa saja menjadi nyaman sampai ada benih-benih cinta dalam hati. Namun, seiring berjalannya waktu, ia menjauh dan pada akhirnya menghilang. Penyebab ghosting itu ada banyak hal, antara lain sudah tidak penasaran lagi, bosan, punya gebetan baru, dan masih banyak lagi. 

Berpisah di waktu yang tidak tepat 

patah hati
Via: Lifestyle Okezone

Ada lagi penyebab yang bikin patah hati, yaitu berpisah di waktu yang salah. Maksudnya, kedua orang harus putus hubungan karena suatu hal. Bisa terjadi karena LDR, beda keyakinan, terhalang restu orang tua, dan masih banyak lagi. Padahal, keduanya masih saling menyayangi. Putus karena masalah seperti ini biasanya lebih menyakitkan daripada yang berpisah dengan cara tidak baik-baik. 

Diselingkuhi 

Via: Kompas Regional

Patah hati bisa muncul ketika pasangan memilih untuk selingkuh. Apalagi pasangan lebih memilih selingkuhan daripada kita. Hal ini justru membuat kita insecure, karena berpikir apa sebenarnya kekurangan kita sehingga diselingkuhi seperti ini. Padahal, ini bukan salah kita, melainkan pasangan yang sangat mudah tergoda dan tidak menerima kita apa adanya. 

Penyebab patah hati di atas paling sering dialami oleh semua orang. Mulai dari melepas cinta pertama sampai dengan diselingkuhi. Untuk kamu yang sedang mengalami rasa kecewa ini, segeralah bangkit. Ada banyak hal menarik di luar sana yang menunggumu. Coba untuk move on dengan cara-cara yang menurutmu menyenangkan. Jangan biarkan dirimu sakit terlalu lama, karena masih banyak yang sayang denganmu. 

close

💔 6 Penyebab Patah Hati yang Sering Dialami

Search
close