Pengguna ClubHouse, Ini Tips Penting Untuk Diikuti!

Pengguna ClubHouse, Ini Tips Penting Untuk Diikuti!
access_time 3 hari yang lalu

Do’s and Don’ts untuk semua pengguna ClubHouse agar dapat menikmati aplikasi tersebut dengan maksimal

Dalam sepekan terakhir, ClubHouse mencuat sebagai salah satu aplikasi yang secara dratis mengalami peningkatan pengguna.

Bahkan kabar terbaru menyebutkan kalau saat ini aplikasi tersebut sudah memiliki 6 juta pengguna dari seluruh Dunia.

ClubHouse sendiri pertama kali dikembangkan oleh Paul Davison dan Rohan Seth. Aplikasi ini kemudian sempat digunakan Elon Musk dan setelah itu, banyak orang yang jatuh cinta dengan aplikasi berbasis audio.

Well, kalau sebelumnya USS Feed sudah sempat membahas apa kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut, sekarang waktunya membahas do and don’ts

Let’s get started


Don’ts untuk pengguna ClubHouse

1. Salah don’ts yang wajib bagi semua pengguna adalah membuat asumsi dengan siapa Lo berbicara pada sebuah room Pasalnya, Lo tidak mengenal secara menyeluruh mengenai cerita mereka. Jadi, jangan mudah baper juga kalau seseorang tidak sependapat dengan Lo atau sebaliknya.

 

2. Jangan sembarangan merekam sesuatu pada sebuah room tanpa persetujuan dari host, co-host, speakers ataupun pengguna lain. Untuk keperluan apapun, merekam sangatlah berlawanan dengan aturan ClubHouse.

2. Jangan sembarangan merekam sesuatu pada sebuah room tanpa persetujuan dari host, co-host, speakers ataupun pengguna lain. Untuk keperluan apapun, merekam sangatlah berlawanan dengan aturan ClubHouse.
via Meme Guy

3. Bercerita tanpa tau batas dan waktu. Adapun yang dimaksud adalah ketika Lo tiba-tiba seolah memonopoli sebuah room tanpa memberi kesempatan bagi orang lain untuk juga berbicara. Intinya jangan sampai bikin moderator kesal!

via Giphy

4. Jangan invite sembarang orang. Meski Lo ingin sekali memiliki room yang rame, satu hal yang tidak boleh dilakukan adalah secara random mengundang siapapun masuk. Pasalnya, setiap orang yang masuk ke sebuah room akan dapat melihat profile setiap orang yang ada dalam satu room. Pastikan hanya undang orang yang berkepentingan.

via Business Insider

Do’s yang wajib untuk diikuti para users

1. Isi profile Lo dengan baik dan benar. Pasalnya, hal tersebut dapat membuka peluang percakapan dengan orang lain. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan link ke Twitter atau Instagram milik Lo. Meski banyak yang nyinyir kalau pengisian profile jadi ajang pamer, ternyata profile yang baik dan benar punya banyak manfaat.

2. Pastikan untuk memilih interest yang sesuai dengan Lo. Dengan melakukanya, ClubHouse akan dapat memberikan rekomendasi room yang lebih akurat dan menyesuaikan dengan pilihan Lo. Nantinya, Lo akan mendapat insight yang lebih baik lagi.

via YourStory

3.Sebelum mengangkat tangan dan mendapat kesempatan berbicara, pastikan Lo untuk menyimak dengan sesama topik yang sedang menjadi pembahasan dalam sebuah room. Jadi beneran nyambung dan gak malu-maluin karena Lo bingung mau ngomong apa.

4.Hargai semua persepektif yang orang lain sampaikan pada sebuah room. Silahkan mengambil apa yang positif dan mengabaikan poin-poin yang menurut Lo negatif.

5. Bersabar saat tidak bisa masuk ke dalam sebuah room yang Lo inginkan. Sejauh ini Clubhouse baru mengizinkan sekitar 6 ribu orang untuk bisa berada dalam sebuah ruangan. Jadi kalau Lo tidak bisa masuk karena room penuh, silahkan coba terus sampai bisa.

6. Selalu perkenalan diri sebelum memulai pembicaraan pada sebuah room. Sesederhana nama, pekerjaan atau pendidikan. Jangan terlalu banyak karena bukan interview kerjaan.

7. Pelajari aturan setiap room. Dengan begitu banyaknya room yang tersedia, masing-masingnya memiliki aturan yang berbeda. Sebagai contoh ada silent room di mana semua tidak diizinkan untuk bicara. Jadi kalau Lo masuk ke jenis room seperti itu, jangan berharap ada yang akan berbicara. Kan namanya silent room.

8. Bawalah value dan hal bermanfaat dalam setiap kesempatan yang ada saat menggunakan aplikasi ClubHouse. Dengan begitu orang yang melihat profile atau mendengar Lo berbicara akan memiliki ketertarikan untuk membangun networking.

9. Batasi waktu penggunaan aplikasi. Meski menarik, tidak sedikit orang yang lupa waktu dan mengorbankan waktu istirahat mereka untuk berkutat dalam aplikasi ini.

Nah, segitu dulu untuk do’s and don’ts kali ini. Semoga bermanfaat dan Lo bisa menikmati penggunaan aplikasi ClubHouse lebih maksimal lagi.

Btw, jangan lupa follow ClubHouse USS Feed di USS FEED! We see you there every Thursday!

Must reads :
close

Pengguna ClubHouse, Ini Tips Penting Untuk Diikuti!

Search
close