Pakai Kacamata Tiga Kali Lebih Aman Melindungi dari Covid-19, Ini Penjelasannya!

access_time 3 hari yang lalu

Sobat embun! Begitu kiranya sebutan buat mereka yang pakai kacamata di masa pandemi ini. Saat diwajibkan memakai masker, seringkali justru menimbulkan embun di kacamata mereka.

Namun, justru Lo yang menggunakan kacamata ini ternyata tiga kali lebih terlindungi dari paparan Covid-19, loh. Seperti apa ya penjelasannya?

Pakai Kacamata Tiga Kali Lebih Terlindungi dari Covid-19

Pakai Kacamata
via iStock

Dikutip dari The Sun, sebuah penelitian dari India menyebutkan orang yang pakai kacamata akan tiga kali lebih kecil risikonya untuk tertular Covid-19. Hal itu dikarenakan para pengguna kacamata disebut jarang menggosok dan menyentuh mata mereka.

Penularan terjadi dengan menyentuh wajah, hidung, mulut, dan mata. Menyentuh hidup dan mulut berkurang secara signifikan saat memakai masker. Tapi, pemakaian masker tidak melindungi dan mencegah seseorang menyentuh mata,” kata peneliti utama, Amit Kumat Saxena.

Baca juga:

Pakai kacamata
via iStock

Pada laporan tersebut, seseorang bisa menyentuh wajah sebanyak 23 kali dalam satu jam dan menyentuh mata tiga kali dalam satu jam. Maka dari itu, orang yang pakai kacamata akan lebih kecil risiko penularannya karena jarang menyentuh bagian mata.

Risiko yang lebih kecil ini karena mereka jarang menyentuh mata ketika memakai kacamata. Pemakaian kacamata juga telah dibuktikan mampu mengurangi kebiasaan menyentuh mata secara signifikan,” lanjutnya.

Jenis Kelamin Memicu Penularan Covid-19?

Pakai kacamata
via Unsplash

Selain penelitian para mereka yang pakai kacamata, mereka juga mencari faktor lain yang memicu seseorang terpapar Covid-19. Agak aneh kedengarannya, tapi faktor lain itu adalah jenis kelamin.

Dalam laporan tersebut, dikatakan bahwa virus corona ini menjadi ancaman bagi para pria. Selain itu orang berusia di atas 60 tahun juga disebut lebih mudah terpapar virus karena sistem kekebalan tubuh yang sudah melemah.

_

Gapapa guys, walaupun berembun tapi meminimalisir risiko tertular Covid-19. Hehe.

close

Pakai Kacamata Tiga Kali Lebih Aman Melindungi dari Covid-19, Ini Penjelasannya!

Search
close