Berdasarkan Penelitian, Inilah Jumlah Gaji yang Harus Dimiliki Per Tahun untuk Bisa “Bahagia”

Berdasarkan Penelitian, Inilah Jumlah Gaji yang Harus Dimiliki Per Tahun untuk Bisa "Bahagia"
access_time 1 tahun yang lalu

Ternyata uang bisa beli kebahagiaan?

Berapa sih gaji yang harus dimiliki untuk mencapai kebahagiaan? Hal tersebut terungkap lewat sebuah penelitan terbaru dari Office for National Statistics (ONS) dan Happy Planet Index.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa jumlah rata-rata gaji yang diperlukan untuk bisa hidup bahagia di dunia adalah Rp1,2 miliar per tahun. Dengan demikian, butuh pendapatan hampir Rp100 juta per bulan untuk bisa “bahagia.”

ma vie de gnocchi — Quand je change mes euros en roupies sri lankaises

Source: Gfycat

Hasil analisa datadari indeks kebahagiaan dunia

Angka perkiraan penghasilan itu merupakan hasil analisis data pendapatan per kapita negara-negara di dunia. -Raisin UK perusahaan pembuat studi ini-lantas membandingkan hasil data analisis dengan The World Happiness Index juga angka harapan hidup.

Berdasarkan data yang didapatkan dari 10 negara paling bahagia di dunia tersebut, ditemukan fakta bahwa warga negara-negara tersebut berpenghasilan rata-rata 64 ribu Poundsterling atau Rp1,2 miliar per tahun.

Rich Really GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Source: Giphy

Menurut data kami, skor kebahagiaan rata-rata dari 10 negara paling bahagia adalah 1,4, dengan harapan hidup rata-rata 81,7 tahun. Gaji rata-rata dari 10 negara paling bahagia adalah Rp1,2 miliar, menunjukkan bahwa kebahagiaan di seluruh dunia akan tercapai dengan lebih mudah jika orang berpenghasilan mendekati angka tersebut,” tulis Raisin dalam laporannya.

Umumnya, semakin rendah tingkat kebahagiaan di suatu negara, kian rendah pula pendapatan yang diterima orang-orang di dalamnya. Meski begitu, Raisin juga menyatakan bahwa dalam kehidupan nyata seringkali kebahagiaan tak bisa dibeli dengan uang.

Negara paling bahagia di dunia

Penelitian tersebut juga menyebut negara Luksemburg sebagai negara dengan penduduk paling bahagia dengan uang. Penghuni negara tersebut mampu meraih Rp1,7 miliar per tahun.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Irlandia dengan pendapatan Rp1,1 miliar per tahun dan Singapura dengan gaji Rp900 juta per tahun. Selain itu, ada juga Norwegia dan Swiss berada di urutan ke-empat dan ke-lima.

Rich Lamorne Morris GIF by National Geographic Channel - Find ...

Source: Giphy

Posisi Indonesia di daftar negara paling bahagia di dunia

Meskipun penelitian kami menunjukkan bahwa uang dapat membantu mengurangi tekanan kehidupan sehari-hari, yang mengarah ke harapan hidup yang lebih lama dan selanjutnya memungkinkan Anda untuk membeli kebahagiaan, itu tidak selalu terjadi dalam kehidupan nyata,” kata Co-Founder Raisin UK Kevin Mountford.

Sementara itu, para tahun 2019 Indonesia diketahui memiliki pendapatan per kapita Indonesia sebesar Rp59,1 juta. Dalam daftar indeks kebahagiaan dunia, Indonesia menempati urutan ke084 dengan angka harapan hidup mencapai 71 tahun.

Menurut lo berapa nilai gaji minimal untuk bisa bahagia di dunia? Tell us in the comments below!

close

Berdasarkan Penelitian, Inilah Jumlah Gaji yang Harus Dimiliki Per Tahun untuk Bisa “Bahagia”

Search
close