Gaji Rp 250 Juta Trending di Twitter, Ada Apa Sih?

money
access_time 7 bulan yang lalu

Gaji Rp 250 Juta seketika jadi topik perbincangan heboh warganet, terutama para pengguna Twitter. Katanya, sih orang dengan gaji segini per bulan disebut sebagai calon pasangan idaman.

Munculnya ‘teh’ perbincangan ini berawal dari cuitan penulis ternama di Indonesia, Jenny Jusuf mengenai kriteria pasangan idaman.

bebs. kalian punya kriteria penghasilan minimal calon pasangan nggak? misalnya, harus di atas 10jt, harus lebih tinggi dr kalian, dll. alasannya? #surveiiseng “, tulisnya pada tanggal 13 Februari 2021.

GIF by SpongeBob SquarePants
via @spongebob on Giphy

Kemudian tweet tersebut dibalas oleh seorang influencer Andrea Gunawan, atau yang kita kenal sebagai @catwomanizer.

Gaji Rp 250 Juta per bulan = gaji idaman

“250jt per bulan minimal dan udah siapin dana pensiun juga, kalau nggak, jomplang nanti”, kata sexual health activist itu.

Viral seketika, balasan tersebut tanpa disangka menuai berbagai komentar dari warganet hingga menjadi salah satu trending topic di Twitter. Mulai dari yang biasa-biasa saja, lalu ada pula yang marah-marah dengan balasan ‘nyinyir’ karena merasa offended, hingga yang membalas dengan curhatan-curhatan kocak ‘mengocok perut’.

Jim Carrey Lol GIF
via Giphy

boleh ga kak diganti dengan solat qobliyah subuh, karena nilainya melebihi dunia dan seisinya 😔“, cuit akun @YudhistiraJann

“Untuk cowok yang mandinya masih pakai gayung bentuk love , tolong skip aja twit ini,” tulis akun @FandiWicaksono2.

Gayung berbentuk love sedih membacanya ✊😔.

Ada pula yang membalas dengan pamer ‘harta’.

dengan warisan kebun dan peternakan serta harta uang yg ta terhingga aku siap mendaftarkan diri 🙏”,  pamer akun @kafi_kh sambil menunjukkan screenshoot aset pertaniannya di game. 

Terus, salah gak sih?

Sebenernya, sah-sah aja dong kalau orang punya standar masing-masing dalam hidupnya (secara materi). Gak terkecuali dalam hal memilih pasangan.

Tapi, seperti kata penulis awal tweet viral ini, @JennyJusuf sebagai penutup, masih banyak hal-hal penting di luar nominal penghasilan. Di antaranya adalah mutual respect, kemampuan berkomunikasi yang baik, dan upaya konsisten untuk saling membahagiakan.

Jadi, gak semua orang mesti saingan sama Elon Musk juga sih. Yang penting saling respect, dan bisa bahagia dengan cara masing-masing 😅.

Baca juga: Elon Musk Borong Bitcoin Rp 21 Triliun, Beli Tesla Bisa Pakai Crypto

 

 

 

close

Gaji Rp 250 Juta Trending di Twitter, Ada Apa Sih?

Search
close