Pebalap Indonesia Cetak Sejarah Baru di CEV Moto3!

access_time 6 bulan yang lalu

Pebalap muda, Mario Suryo Aji sukses mencetak sejarah baru untuk Indonesia. Pada sesi kualifikasi FIM Moto3 Junior World Championship seri Barcelona ia menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di gelaran CEV.

Tentunya raihan ini menjadi kabar yang sangat membanggakan bagi Indonesia di kancah internasional. Seperti apa penampilannya pada sesi kualifikasi Moto3 tersebut?

Pebalap Indonesia Pertama yang Meraih Pole Position

Pebalapan Indonesia
OtoRace

Mario Suryo Aji merupakan pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT). Dirinya berhasil mendapatkan posisi start terdepan setelah melalui catatan lap tercepat di kualifikasi pertama (QP1) dengan waktu 1 menit 48,224 detik.

Hasil ini didapatkannya pada lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan. Dengan begitu, catatan ini menjadikannya yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi.

Read more:

Catatan waktu yang telah diraihnya pun semakin disempurnakan pada QP2. Meski menempati urutan keenam, ia tetap menjadi pemilik hasil terbaik dengan 1 menit 49,742 detik.

Saya bersama dengan tim sangat senang dan bangga dapat meraih pole position pada putaran kali ini. Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini,” kata Mario dikutip dari kumparan.

Mario Aji Kena Senggol di Sirkuit Catalunya

Mario Aji sudah memiliki modal yang matang pada gelaran CEV Moto3 dengan pole position yang diraihnya. Catatan waktu tercepat pada QP1 dan QP2 ini membuat pebalap Indonesia ini layak memulai balapan dengan posisi terdepan.

Sayangnya, Mario harus menyimpan mimpinya terlebih dahulu untuk meraih kemenangan perdananya di FIM CEV Moto3. Pasalnya, ia tersenggol oleh salah satu lawan yang membuatnya menjadi gagal podium.

Alhasil pebalap yang menyenggol Mario tersebut langsung diserang oleh netizen Indonesia usai pertandingan berlangsung.

_

Semangat Mario, keep up the good work!

close

Pebalap Indonesia Cetak Sejarah Baru di CEV Moto3!

Search
close