Film Dokumenter tentang Perjalanan Komunitas Musik di Gedung Saparua Siap Tayang 15 Juni 2021

access_time 5 bulan yang lalu

Sebentar lagi, kita akan disuguhkan sebuah film dokumenter tentang musik berjudul “Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua“. Nantinya dokumenter ini akan tayang serentak mulai 15 Juni 2021 di berbagai platform streaming.

Tentunya ini akan menjadi tontonan yang menarik untuk para pecinta musik dan pelaku industrinya, khususnya mereka yang ada di Bandung. Seperti apa dokumenternya?

Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua, Menilik Lahirnya Komunitas Musik Rock dan Metal di Bandung

Film Dokumenter "Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua"
Rich Music

Film dokumenter “Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua” merupakan hasil arahan Alvin Yunata. Mempersembahkan sebuah perjalanan komunitas musik rock dan metal di Gedung Saparua, Bandung.

Karya ini merupakan hasil kolaborasi dari Rich Musik dan Hazed Production, di mana hadirnya dokumenter ini ingin mengapresiasi sejarah scene rock-metal di Indonesia.

Maka dari itu, sejumlah musisi dari berbagai generasi dilibatkan dan akan muncul dalam film dokumenter ini. Di antaranya seperti Sam Bimbo, Arian13 (vokalis Seringai), Dadan Ketu (manager Burgerkill/Riotic Records), dan Eben (gitaris Burgerkill).

Read more:

Selain itu juga akan hadir Suar (ex Pure Saturday), Wendi Putranto (jurnalis musik, manager Seringai), Candil (ex Seurieus), Fadli Aat (Diskoria), Buluks (Superglad), dan masih banyak lagi.

Melalui “Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua“, kita akan diperlihatkan bagaimana komunitas musik di Bandung saling merangkul satu sama lain. Di tengah keterbatasan, persatuan yang solid membuat mereka aktif berkarya untuk menaklukan pandangan negatif di masa lalu.

GOR Saparua Jadi Saksi Bisu Hidupnya Scene Rock-Metal di Bandung

Film Dokumenter "Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua"
Tirto.ID

Bisa dibilang, Gedung Saparua menjadi saksi bisu segala tantangan yang dilewati komunitas musik di sana sampai akhirnya menjadikan indsutri musik sebesar sekarang.

Tempat ini jadi bukti dari semangat yang ditampilkan pegiat musik Bandung. Dari film dokumenter ini juga kita dapat melihat bagaimana acara musik sudah ada sejak tahun 1963, mulai dari Aneka Nada sampai generasi selanjutnya di era 90-an.

Dokumenter ini dipastikan jadi suguhan yang menarik bagi para penikmat musik dan semua pihak yang besar di industri musik.

_

“Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua” akan tayang mulai 15 Juni 2021 di situs Rich Music, Extreme Moshpit, Vidio, Loket, dan Rock Nation.

close

Film Dokumenter tentang Perjalanan Komunitas Musik di Gedung Saparua Siap Tayang 15 Juni 2021

Search
close