ūü§ĒArti Pansos Adalah dan Segala Fakta di Dalamnya

pansos adalah
access_time 1 bulan yang lalu

Pansos adalah menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di beberapa waktu terakhir. Dikarenakan kata ini mulai banyak bermunculan di media sosial akhir-akhir ini. Kalau kamu menjadi salah satu orang yang belum mengetahui tentang arti kata satu ini, yuk simak penjelasannya. 

  • Arti pansos adalah¬†

pansos adalah
Via: Kosngosan

Pertama-tama, kita bahas dulu mengenai apa arti dari pansos sebenarnya. Jadi, pansos adalah merupakan singkatan dari panjat sosial. Di mana mempunyai arti sebagai seseorang yang ingin mendapatkan perhatian lebih dari orang lain. Saat ini yang banyak dilakukan oleh orang-orang untuk pansos adalah memamerkan sesuatu di media sosial. Hal ini biasanya akan membuat semua orang yang melihatnya merasa jengkel, sehingga akan menghujat dan memviralkannya. 

Namun, hal tersebut justru membuat para pelaku pansos merasa senang. Sebab dirinya sudah berhasil membuat semua orang tertarik akan apa yang ia lakukan. Dengan begini, ia akan terus melakukan hal-hal lain yang dianggap dapat memancing perhatian lagi. 

  • Penyebab pansos adalah¬†

pansos adalah
Via: Limone

Ada beberapa alasan mengapa orang-orang melakukan pansos. Berikut adalah penyebabnya. 

- Butuh pengakuan dari orang lain

Penyebab dari pansos yang pertama adalah membutuhkan pengakuan dari orang lain. Pada umumnya, orang-orang seperti ini kerap melihat kehidupan orang lain yang lebih nyaman darinya. Bisa juga karena ia memang sedang kesepian atau kurang percaya diri. 

- Pengaruh dari media sosial

Selanjutnya ada pengaruh dari media sosial. Kondisi jejaring sosial yang ada saat ini bisa dibilang sangat miris. Ini karena sudah banyak orang yang memamerkan kemewahan di media sosial, sehingga beberapa orang jadi ingin untuk memamerkannya juga dan berakhir menjadi pansos. 

- Lingkungan di sekitar 

Hal yang paling berpengaruh untuk seseorang melakukan pansos adalah lingkungan yang ada di sekitarnya. Apalagi jika ia masuk ke dalam circle yang penuh dengan kemewahan, dirinya pasti akan ikut-ikutan untuk menampilkan gaya hidup seperti itu di media sosial. 

  • Ciri-ciri dari panjat sosial¬†

pansos adalah
Via: Limone

Apakah kamu ingin tahu ciri dari orang yang sedang panjat sosial? Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

- Berteman karena ada maunya 

Orang yang sedang pansos atau social climber akan lebih selektif dalam memilih teman. Bukan memilih teman berdasarkan sifat, tapi lebih kepada apa yang sedang ia butuhkan. Seperti kekayaan, pekerjaan yang mapan, dan masih banyak lagi. 

- Memegang kendali dalam pertemanan 

Orang yang social climber cenderung mengendalikan pertemanan. Ia tidak segan untuk membuang teman yang ada dalam satu circle-nya jika dirasa sudah tak sejalan lagi. 

- Tidak bisa dipercaya 

Ciri lainnya adalah tidak bisa dipercaya. Biasanya, ia akan membatalkan janji di detik-detik terakhir jika ada janji yang lebih menggiurkan untuknya. Ini ia lakukan karena janji yang baru bisa lebih membuatnya berada di puncak kejayaan. 

- Mempunyai teman banyak, tapi sedikit yang kenal dekat 

Kemudian, orang yang pansos mempunyai banyak sekali teman. Akan tetapi, sangat sedikit yang ia kenal secara intim. Penyebabnya adalah dirinya memang tidak peduli dengan semua itu, karena ia hanya akan memperdulikan kawan yang memiliki manfaat lebih untuknya. 

  • Cara hindari pansos negatif¬†

Via: Liputan6

Dari dulu pansos memang dianggap sebagai kegiatan yang negatif. Namun sebenarnya ada beberapa contoh pansos positif yang dapat dilakukan dan tentunya memberikan manfaat kepada orang lain. Berikut contohnya. 

- Ajak pengikut untuk donasi bagi yang membutuhkan 

Daripada media sosial dipergunakan untuk pamer harta, lebih baik ajak para pengikut untuk melakukan donasi. Saat ini sangat banyak sekali orang-orang di luar sana yang membutuhkan bantuan dari kita. Jadi, dengan begini, media sosial kamu akan jauh lebih bermanfaat. 

- Menjadikan hobi sebagai inspirasi para pengikut 

Jika kamu punya hobi seperti melukis, memotret, atau membuat videografi, bisa banget untuk share di media sosial. Bisa berupa karya secara langsung atau mungkin dengan membagikan tutorial singkat. 

- Membagikan tulisan yang bermanfaat 

Ciri orang yang suka pansos adalah suka membagikan ujaran kebencian kepada orang lain di media sosial. Nah, daripada membuang energi untuk melakukan hal itu, lebih baik membagikan tulisan-tulisan yang bermanfaat. 

Itulah beberapa info rmengenai pengertian pansos adalah sampai dengan cara menghindarinya. Dari sini kita banyak belajar bahwa social climber ini sebenarnya bermula dari diri sendiri. Maka dari itu, mulai saat ini kontrol diri sendiri untuk tidak mudah terpengaruh dengan orang lain serta percaya kepada kemampuan diri. 

close

ūü§ĒArti Pansos Adalah dan Segala Fakta di Dalamnya

Search
close