Instagram Live Sekarang Bisa Berdonasi untuk Lawan Covid-19

access_time 1 tahun yang lalu

Menyelenggarakan donasi menjadi sebuah kegiatan yang sering dilakukan setiap orang ketika pandemi ini. Berbagai kegiatan seperti konser sampai pameran seni virtual telah dilakukan untuk menggalang dana melawan Covid-19 ini.

Melihat hal ini, Instagram ingin memudahkan kegiatan donasi supaya lebih memudahkan dan menggerakan setiap orang untuk saling membantu.

Source: The Verge

Kontribusi Instagram ini dilakukan pada fitus live Instagram yang kini bisa berdonasi. Kegiatan live Instagram ini akan membantu organisasi yang ikut menyetujui aksi penggalangan dana tersebut.

Penyelenggara live Instagram juga bisa langsung memilih organisasi mana tujuan donasi itu dilakukan atas pertunjukan mereka. Hal ini menjadi kolaborasi antar tiga pihak, penyelenggara live, penonton, dan Instagram yang saling bersinergi untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19.

Dalam fitur live ini juga, kita bisa melihat kontribusi masing-masing orang dalam donasinya. Bisa juga melihat berapa saja nominal angka yang diberikan.

Instagram Live Adds a New Way to Raise Money for Nonprofits | Beebom
Source: Beebom

Langkah donasi ini dilakukan sepenuhnya dalam rangka melawan Covid-19. Untuk itu, Instagram tidak akan menarik uang sepeser pun dan sepenuhnya akan langsung diluncurkan ke organisasi tujuan.

Host dari live Instagram tersebut pada saat akan memulai live sudah diberikan pilihan untuk menjadikan live tersebut sebuah penggalangan dana. Jadi host akan langsung diarahkan pada pilihan organisasi tujuan donasi.

Instagram juga sebelumnya sudah meluncurkan sticker sumbangan yang bisa digunakan pada fitur Instagram Stories. Berangkat dari fungsi fitur ini lah, Instagram berupaya mengembangkannya pada fitur lain yang dimilikinya.

Instagram Rolls out a Donation Sticker in the United Kingdom ...
Source: Digital Information World

Akhir-akhir ini, Instagram memang sedang mengembangkan aplikasinya untuk semakin menunjang penggunaannya selama masa karantina ini. Pihak Instagram juga mengaku akan terus mengembangkan fitur live ini.

Hal ini dilakukan karena selama masa pandemi ini, penggunaan Instagram Live naik sebesar 70 persen di Amerika Serikat. Begitu juga dengan Indonesia, banyak media dan stasiun radio yang juga memanfaatkan fitur live sebagai penunjang pekerjaannya selama di rumah.

close

Instagram Live Sekarang Bisa Berdonasi untuk Lawan Covid-19

Search
close