Pandemi COVID-19 Bikin Pria Ini Bingung Saat Bangun dari 10 Bulan Koma

access_time 4 minggu yang lalu

Situasi pandemi COVID-19 telah kita rasakan lebih dari satu tahun belakangan. Tapi tidak bagi pria asal Inggris ini yang justru bingung dengan adanya pandemi.

Pasalnya, ia baru saja terbangun dari komanya selama 10 bulan. Wah, gimana cara nyeritain ke dia tentang wabah virus ini ya?

Bangun dari Koma, Bingung Ada Pandemi

Pandemi COVID-19
via Metro

Pria tersebut bernama Joseph Flavill. Ia ditabrak mobil saat sedang berjalan di Burton Upon Trent, Staffordshire, Inggris yang menyebabkan dirinya koma selama 10 bulan.

Karena kecelakaan tersebut terjadi sebelum pandemi, saat terbangun ia pun dibuat bingung dengan situasi sekitarnya yang sangat berbeda. Hal ini membuatnya tidak tahu sama sekali tentang apa itu COVID-19 yang sedang menyerang dunia.

Pandemi COVID-19 - Joseph Flavill
via Guardian

Bahkan, pihak keluarganya pun kesulitan untuk menjelaskan situasi yang sedang dihadapi dunia saat ini. Ditambah lagi pandemi bikin semua orang harus menjaga diri dengan melakukan karantina mandiri.

Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Saya tidak tahu bagaimana Joseph bisa memahami apa yang telah kita lalui,” kata sang bibi, Sally Flavill Smith dikutip dari Guardian.

Terinfeksi COVID-19 Selama Koma

Pandemi COVID-19
via BBC

Koma selama 10 bulan tentu membuat dirinya tidak tahu-menahu tentang apa itu COVID-19 dan kenapa ini bisa terjadi. Namun virus tidak pilih-pilih, orang yang tidak mengenalinya pun bisa terinfeksi.

Sedihnya, ketika ia tidak tahu apa-apa tentang COVID-19, ia justru sempat terinfeksi virus tersebut sebanyak dua kali. Hal itu terjadi selama masa pemulihannya, di mana ia sudah mulai bisa menggerakan seluruh bagian tubuhnya.

Untungnya, Joseph Flavill berhasil melalui semua itu. Selain berhasil berjuang dari komanya, ia kini telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 meski ia tidak paham virus apa yang menyerang dirinya.

_

Saat semua udah pusing sama pandemi yang gak kelar-kelar, ternyata masih ada orang yang belum tahu tentang wabah virus ini loh.

close

Pandemi COVID-19 Bikin Pria Ini Bingung Saat Bangun dari 10 Bulan Koma

Search
close