Ozil Hengkang Setelah 8 Tahun Membela Arsenal

access_time 9 bulan yang lalu

Pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil hari ini harus pergi meninggalkan Arsenal. Perjalanan karir selanjutnya di rumput hijau akan dilanjutkan bersama tim dari Turki, Fenerbache.

Karirnya di Emirates Stadium usai setelah delapan tahun dirinya membela Arsenal. Nyatanya, kehadiran Ozil selama di Arsenal juga cukup membawa banyak pengaruh loh.

Mesut Ozil Cabut dari Arsenal

Mesut Ozil
via Goal

Melepas kepergiannya, Ozil pun sudah mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan satu timnya. Hal itu ia lakukan saat rekan-rekannya sedang di tempat latihan mempersiapkan melawan Newcastle United pada laga selanjutnya.

Bergabungnya gelandang asal Jerman itu dengan Fenerbache juga menyudahi penderitaanya beberapa bulan terakhir bersama Arsenal. Pasalnya beberapa musim terakhir dirinya selalu dijadikan pemain cadangan, bahkan namanya sudah dihapus dari skuad pada Premier League musim ini.

Mesut Ozil
via Independent

Kepindahannya bersama Fenerbache pun bukan tanpa alasan. Ozil mengaku bahwa tim asal Turki tersebut adalah klub favoritnya semasa kecil.

Kini dirinya sudah merampungkan proses transfernya dengan Fenerbache. Ia juga sudah memilih nomor punggung 67 untuk melanjutkan perjalanan karir sepak bolanya di Istanbul.

Sepak Terjang Ozil Bersama Arsenal

Mesut Ozil
via IDGonnerscom

 

Seperti yang dikatakan akun Twitter @IDGoonerscom, Ozil datang dan membantu Arsenal mengakhiri puasa gelarnya dengan baik. Namun sayang dirinya pergi diperlakukan dengan tidak layak oleh tim yang sudah dibelanya selama delapan tahun ini.

Mesut Ozil pun meninggalkan Arsenal dengan catatan sejarah yang baik. Dirinya tercatat sebagai pemberi assist tertinggi keempat untuk Arsenal di Premier League, yaitu sebanyak 54 assist.

Padahal, pemegang nomor punggung 10 di Arsenal itu lebih memilih Arsenal ketika ia bisa pergi ke klub manapun yang ia mau. Dirinya juga memperpanjang kontraknya saat Arsenal sangat membutuhkannya.

Sepanjang karirnya, ia juga memilih Arsenal sebagai klub paling lama yang pernah ia bela, yaitu delapan tahun.

_

Good luck bersama Fenerbache, Mesut Ozil!

close

Ozil Hengkang Setelah 8 Tahun Membela Arsenal

Search
close