Unik, Jaket Upcycle Ini Terbuat dari Sarung Tangan Kiper!

Puma upcycled jacket
access_time 1 bulan yang lalu

Jaket upcycle yang terbuat dari sarung tangan kiper ini adalah hasil design Nicole McLaughlin dalam kolaborasinya dengan PUMA.

Proyek pertama di antara keduanya ini membawa gaya signature Nicole dalam hal upcycling ke dunia sepak bola. Dengan menggunakan berbagai warna-warni cerah sarung tangan kiper PUMA, desainer ‘daur ulang’ ini berhasil membuat jaket yang one-of-a-kind.

Jaket upcycle buatan Nicole McLaughlin dan kolaborasinya dengan PUMA

Jaket super unik ini terbuat dari banyak sarung tangan kiper dengan warna berbeda-beda yang dijahit menjadi satu. Lalu, gabungan antara banyak sarung tangan bermerek PUMA itu menciptakan sebuah bikers jacket kulit dengan potongan yang klasik. Selain itu, Nicole juga melengkapi jaket ini dengan velcro yang berada di sekitar lengan dan jahitan pinggirnya.

Ciptaannya kali ini merupakan penanda mulainya kolaborasi yang sedang berjalan dengan merek fashion olahraga tersebut. Selanjutnya, Nicole akan menciptakan potongan-potongan unik yang menonjolkan potensi upcycling dengan menggunakan sample, stok lebih, dan barang PUMA lainnya.

Jaket Upcycle by Nicole McLaughlin x PUMA
Image: PUMA

Nicole McLaughlin si designer ‘daur ulang’

Sebelum proyek ini, Nicole kerap kali membuat items unik dari benda-benda yang mungkin gak terpikirkan oleh kita sebelumnya. Karena itu, ia jadi terkenal dengan upcycling style-nya. Walaupun gak semuanya practical dan ‘bisa dipakai’, kreasi-kreasi tersebut mempunyai nilai estetikanya sendiri.

Contoh dari kreasinya yang juga merupakan collab dengan brand ternama adalah sandal crocs camping‘-nya. Lengkap dengan lampu, paracord, kantong, carabiner, dan sambungan kompasnya, Nicole bikin sandal klasik ‘clog‘ ini elevated banget.

Satu lagi contoh yang ‘nyeleneh’ di antara karya-karyanya, yaitu celana ini. Bayangin, gimana rasanya dudukin potongan-potongan lego. Very impractical dan nyeri-nyeri mantap.

BUT MAN, doesn’t that look so sick in photos!?

Baca juga:

Upcycling sebagai tren yang terus berlanjut

Gaya upcycling kayak gini memang mulai marak digemari banyak orang akhir-akhir ini. Apalagi, kesadaran orang mengenai sustainable fashion perlahan meningkat beberapa waktu belakangan.

Tentunya, industri fashion sedikit demi sedikit mulai berinovasi untuk memproduksi garmen-nya dengan proses yang lebih ramah lingkungan. Di luar itu, ada hal-hal kecil yang bisa kita lakuin sendiri, contohnya tren ini. Dengan tren ini, kita bisa ngurangin sampah, sekaligus ciptain fashion items yang out-of -the-box.

 

 

close

Unik, Jaket Upcycle Ini Terbuat dari Sarung Tangan Kiper!

Search
close