Olivia Rodrigo Rilis Album Perdana Bertajuk Sour!

Olivia Rodrigo Rilis Album Perdana Bertajuk Sour!
access_time 4 bulan yang lalu

Kesuksesan single Olivia Rodrigo berhasil membuatnya rilis album perdana bertajuk Sour

Single hit-nya Driver License pada awal tahun ini menjadi tangga kepopuleran Olivia Rodrigo yang merubahnya jadi superstar remaja. Kesuksesan ini juga berlanjut pada single keduanya Deja Vu dan yang baru aja rilis juga Good 4 u.

Januari lalu, single debutnya Drivers License meraih 3x platinum dan memecahkan rekor. Track ini meraih posisi nomor 1 pada Billboard hot 100 dan bertahan selama 8 minggu berturut-turut.

Pasalnya ia menulis lirik yang ngena dan relate banget membuat lagunya berhasil mencuri perhatian para gen Z. Gak heran kalau lagu-lagunya banyak jadi backsound video tiktok pada fyp.

Album Sour

Dari 3 track yang udah ia rilis road to album Sour-nya, Olivia kentara cenderung banyak menghadirkan bubblegum pop yang asyik buat generasi Z. Sour adalah gambaran tentang sebuah hubungan yang perlahan menjadi asam (sour).

“Dimana seseorang yang kamu sangat cintai dan kamu telah berbagi rahasia dengannya bisa menjadi orang yang kamu tak tahan lagi bersamanya.” jelas Olivia.

Namun dalam sebuah wawancara dengan The Face, Olivia bilang.”Saya rasa saya dianggap sebagai musisi pop, tapi saya tidak pernah merasa seperti itu. Album ini dipenuhi hal-hal yang saya sukai, yang sungguh beragam.” kata Olivia.

“Ada elemen dari alternative rock, alt-pop, sedikit country, dan pastinya banyak folk. Saya rasa semuanya bisa menemukan sesuatu yang mereka sukai tersembunyi di salah satu lagu.”

Selain itu, sejumlah lagu dalam album Sour udah mulai ia tulis pas ia mulai berusia 17 tahun. Sama seperti semua orang, pas kita berumur 17 tahun punya momen yang gak terlupakan. Baik dari percintaan maupun kehidupan lainnya.

Sejumlah laginya banyak datang dari patah hatinya, ia pun memproses semua emosinya dan menuangkan ke dalam albumnya ini.

 “Bagaimana kamu ingin diperlakukan, love and heartbreak, bagaimana kamu fit in di dunia, dan bagaimana kamu relate dengan orang lain… [Sour] adalah saya bergulat dengan itu semua.”

Antusias para Livies

Seperti yang kita semua tau, setiap lagu Olivia menyimpan lirik yang relate dan bikin orang-orang ikut masuk dalam kegalauan (meski lagi gak galau).

Seluruh track pada album Sour seakan jadi anthem buat gen z yang suka overthinking dan lagi merasakan hal yang sama dengan lagu yang ia tulis.

Album Sour berisi dengan 11 lagu yang udah bisa dinikmati pada platform digital.

 

close

Olivia Rodrigo Rilis Album Perdana Bertajuk Sour!

Search
close