Tatjana Saphira dan Perjalanan Karirnya di Industri Film

access_time 4 bulan yang lalu

Model dan aktris, Tatjana Saphira hari ini berulang tahun yang ke-24 tahun. Namanya dikenal sebagai aktris muda berbakat yang bersinar di tanah air berkat beberapa film yang dimainkannya.

Kualitas akting yang baik juga turut membawa sejumlah judul film yang diperankannya selalu sukses di pasaran. Seperti apa perjalanannya di industri film?

Perjalanan Karier Tatjana Saphira di Industri Film

Tatjana Saphira
Kompas

Sosok Tatjana Saphira sebenarnya mengawali karier sejak kecil. Saat masih batita, ia sudah terjun ke dunia entertainment dan menjadi model untuk sabun bayi.

Casting demi casting diikutinya, sampai ketika sudah beranjak remaja ia mulai menekuni industri hiburan. Tahun 2013 adalah awal kariernya memulai seni peran dengan film “Get M4rried” dan “Crazy Love“.

Bisa dibilang, hampir seluruh film yang diperankannya selalu sukses menarik perhatian masyarakat. Apa saja film-film yang sudah dimainkan Tatjana Saphira sepanjang perjalanan kariernya.

Negeri Van Oranje (2015)

Judul “Negeri Van Oranje” merupakan salah satu film di awal karier Tatjana Saphira yang membuat namanya semakin dikenal banyak orang. Ia berperan sebagai Lintang, seorang gadis yang dicintai empat sahabat laki-lakinya.

Dalam film ini, wanita blasteran Jerman ini juga beradu peran dengan aktor-aktor ternama tanah air, seperti Arifin Putra, Ge Pamungkas, Abimana Aryasatya, dan Chiko Jerikho.

I am Hope (2016)

Kemudian film selanjutnya yang dimainkan Tatjana berjudul “I am Hope”. Pada film ini, ia berperan sebagai seorang gadis yang mencintai seni dan punya cita-cita untuk punya pertunjukkan teaternya sendiri.

Namun, dalam perjalanannya memperjuangkan cita-cita tersebut, ia pun harus menerima tempaan dengan didiagnosa terkena kanker. Berkat film ini, ia berhasil mendapat nominasi ‘Pasangan Terbaik’ bersama Tio Pakusadewo di Indonesia Movie Actor Awards 2016.

Stip & Pensil (2017)

Kualitas akting Tatjana Saphira semakin matang lewat perannya di film “Stip & Pensil”. Ia memerankan seorang Bubu, anggota dari geng anak orang kaya yang dimusuhi karena dinilai teman-temannya sombong.

Dalam film ini juga ia ditantang untuk memerankan sifat yang polos dengan tingkah yang aneh sekaligus lucu. Alhasil, aktingnya sukses menarik perhatian penonton.

Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)

Film paling populer yang pernah dimainkannya adalah “Ayat-Ayat Cinta 2”. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan ia harus beradu peran dengan Fedi Nuril dan Chelsea Islan.

Aktingnya di film ini juga turut membawanya pada nominasi “Pemeran Utama Wanita Terbaik” di Box Office Movie Awards.

Hit and Run (2019)

Film ini membuat seorang Tatjana keluar dari zona nyamannya. Pasalnya, film “Hit and Run” membawa genre film komedi di mana biasanya ia bermain di film romantis atau drama.

Pada film ini, ia memerankan Meisa. Seorang penyanyi dangdut centil yang ngomongnya ceplas-ceplos. Meski jarang berakting seperti ini, tapi ia terlihat sangat luwes dan maksimal memerankannya.

Ghost Writer (2019)

Film “Ghost Writer” merupakan film komedi horor Indonesia pertamanya. Disutradarai Bene Dion, Tatjana berperan sebagai penulis novel yang mengalami writer block bernama Naya.

Saat pindah rumah, ia harus menghadapi segala hal mistis yang membawanya kepada buku diary di loteng. Rupanya, hal-hal mistis itu merupakan misi untuk segera menyelesaikan penulisan buku terbarunya.

_

Happy Birthday, Tatjana Saphira!

close

Tatjana Saphira dan Perjalanan Karirnya di Industri Film

Search
close