Nintendo GameBoy Ternyata Bisa Dipakai Buat Kerja, Ini Buktinya!

access_time 9 bulan yang lalu

Pengembang game konsol asal Jepang, Nintendo telah berhasil membuat gebrakan dalam salah satu perangkat jadulnya, GameBoy. Pasalnya, mereka baru saja membuat salah satu produk konsolnya tersebut bisa digunakan layaknya sebuah komputer.

Hal ini diketahui melalui kanal YouTube DidYouKnowGaming? yang berhasil mencoba bekerja menggunakan GameBoy tersebut. Seperti apa bentuknya?

Nintendo WorkBoy

Nintento GameBoy
via IGN

Apa jadinya kalau GameBoy yang biasa digunakan untuk bermain Pokemon atau Mario Bros, kini justru bisa digunakan untuk bekerja? Yap, Nintendo sebenarnya punya konsol WorkBoy yang cukup unik dan memiliki fungsi yang jauh berbeda.

WorkBoy sendiri sudah ada sejak tahun 1992, namun orang-orang justru tidak tertarik dengan teknologi ini. Hal ini karena pada masa itu, konsol ini dibanderol seharga USD 79 atau setara Rp 1,1 juta yang mana pada jaman itu sudah sangat mahal.

Terlihat dari wujudnya, WorkBoy ini memang dibuat serupa seperti GameBoy hanya saja ada tambahan keyboard. Lewat konsol ini pun kita bisa melihat betapa mereka memanfaatkan eksplorasi inovasinya dalam industri ini.

Add-on ini pun terbilang cukup produk langka dari Nintendo. Soalnya, fitur yang disajikan pun bisa seperti komputer pada umumnya, mulai dari mengetik, mencatat, sampai browsing pun juga bisa.

Sejarah WorkBoy

Nintento GameBoy
via TechRaptor

Salah satu konsol unik dari Nintendo ini muncul pertama kali tahun 1992. Saat itu sedang dalam acara CES 1992, tapi mereka belum terlalu yakin dan pede sama produk inovatifnya tersebut.

Meski begitu, nyatanya produk ini punya kualitas yang sangat oke loh. Terlihat pada konsol langka tersebut setelah 28 tahun tidak digunakan, ternyata WorkBoy itu masih bisa beroperasi tanpa adanya permasalahan.

_

Yang pernah punya WorkBoy, disimpen baik-baik ya. Siapa tau harganya bisa melesat tinggi hehe.

close

Nintendo GameBoy Ternyata Bisa Dipakai Buat Kerja, Ini Buktinya!

Search
close