NIKI Rilis Lagu Baru Berjudul “Selene”, Angkat Kisah Mitologi Yunani?

access_time 1 tahun yang lalu

Senada dengan “Switchblade”, kali ini NIKI rilis “Selene”

Pandemi virus corona tidak menghentikan produktivitas para musisi untuk tetap menghasilkan karya walaupun hanya dari dalam rumah.Tidak hanya musisi lokal, musisi internasional seperti NIKI pun ikut menunjukkan karya terbarunya di masa seperti ini.

Sebelumnya telah berhasil dengan lagu “Switchblade” pada April 2020 lalu. Kini NIKI kembali membawa nuansa lagu yang senada dalam single Selene“.

Aransemen Musik

Kalau menganalisa dari lagu yang dibawakannya kali ini, NIKI membuatnya dengan sederhana namun tetap membawa ciri khasnya.

Lagu ini sendiri menawarkan eksplorasi dengan menanamkan struktur lagu triptych dengan gaya elektrik, R&B, pop, urban, punk, sampai country.

Senada dengan “Switchblade” yang merupakan fase pertama dari concept album “Moonchild”, NIKI memberikan nuansa dreamy, atmosferik, dan terkesan dingin yang dikemas dalam musik up-beat dan optimis.

Selene

via Wikipedia

Bicara tentang “Selene”, NIKI menjelaskan “Ini murni tentang sensualitas dan feminitas. Saya ingin membuat lagu khusus tentang Dewi Bulan yang memiliki Moonchild untuk beberapa saat yang naif dan sembrono.

Dilihat dari sejarahnya, Selene sendiri merupakan dewi Bulan mitologi Yunani. Digambarkan dewi ini sangat cantik dan selalu melintasi langit dengan kereta kuda kencananya.

via Spotify

Selene punya banyak kisah cinta dengan para dewa dan manusia. Maka dari itu, NIKI ingin melacak perjalanannya sambil memahami tentang identitas dan pemberdayaan.

Rilisnya “Selene” ini akan menjadi single kedua dari album “Moonchild”. Lewat lagu ini, NIKI ingin memperkenalkan sisi yang penuh perasaan dan funky.

_

Dengarkan lagu “Selene” dari NIKI di seluruh platform streaming digital. Lo juga sudah bisa menyaksikan video liriknya di YouTube dan bisa lo saksikan di bawah ini.

close

NIKI Rilis Lagu Baru Berjudul “Selene”, Angkat Kisah Mitologi Yunani?

Search
close