Nasi Kebuli Ayam Panggang “Jumbo”, Rekomendasi Jajan Online Untuk Berbuka Nanti

Nasi Kebuli Ayam Panggang "Jumbo", Rekomendasi Jajan Online Untuk Berbuka Nanti
access_time 5 bulan yang lalu

Jajan Online : Kebuli Ijab Qabul, rasa khas timur tengah harga yang relatif ekonomis

Nasi kebuli ayam panggang “jumbo” dari salah satu restoran di aplikasi ojol bernama Nasi Kebuli Ijab Qabul akan menjadi rekomendasi jajan online pekan ini.

Sesuai namanya, restoran ini tidak menyajikan menu lain selain nasi kebuli. Meski demikian, mereka menawarkan beberapa pilihan protein selain ayam. Sebut saja daging sapi, kambing dan bahkan salmon.

Selain itu, mereka juga menawarkan beberapa minuman seperti teh Arab dan bir pletok. Namun yang akan gua rekomendasikan adalah Nasi Kebulinya!

Nasi kebuli ayam panggang “jumbo” seharga 39 ribu dengan rasa rempah khas timur tengah

Nah, penemuan resto di ojol ini sebenarnya sebuah ‘kebetulan’, pasalnya Nasi Kebuli Ijab Qabul ini muncul saat gua mencari dengan fitur ‘near me’.

Berhubung ratingnya cukup tinggi, alias di atas 4,5, maka gua sedikit tergoda untuk mencobanya. Saat pertama melihat pilihan menunya, mata gua tertuju pada Nasi Kebuli Ayam Besar seharga 39 ribu.

Sekilas dari foto, semua nampak begitu menggiurkan. Sudah kebayang nasi ‘long grain’ dengan rempah-rempah khas timur tengah berpadu dengan ayam panggang.

Berhubung tidak jauh, hanya perlu waktu sekitar 30 menit sampai makanan itu tiba di rumah gua. Packagingnya rapih dan mereka menggunakan box coklat yang bagian dalamnya dilapisi plastik minyak gitu.

Saat pertama membuknya, gua sangat terkejut! Mata gua pun langsung tertuju kepada potongan ayam panggang bagian “chicken leg” (paha atas + paha bawah).

Jadi beneran sesuai dengan deskripsi ayam besar! Sementara si nasi kebulinya sendiri warnanya tidak sekuning atau semerah kebuli ala India.

Secara overal porsinya bisa dibilang  cukup generous, terutama mengingat harganya IDR 39 ribu/porsi. Namun soal rasa, nasi kebulinya sendiri sebenarnya memiliki aroma dan rasa rempah khas kebuli timur tengah, hanya saja tidak terlalu ‘keluar’.

Ayamnya sendiri dipanggang dengan begitu ciamik, terbukti dari warna kulit ayam yang sudah berwarna coklat semacam ter-caramelized dengan sempurna. Namun sangat disayangkan ayamnya kurang gurih.

Meski demikian, nasi kebuli ini menurut gua masih salah satu yang terbaik dari beberapa nasi kebuli yang pernah gua coba. Alasannya adalah harganya yang ekonomis banget kalau melihat porsinya dan nasinya tidak terlalu berminyak.

Menunya bervariatif, cocok untuk perorangan atau sharing bersama orang tercinta

Selain menu perorangan, Nasi Kebuli Ijab Qabul juga menyediakan berbagai menu lain yang bisa dipesan untuk sharing bersama orang tercinta. Mulai dari 3 sampai 12 orang.

Nasi Kebuli Ayam Panggang "Jumbo", Rekomendasi Jajan Online Untuk Berbuka Nanti

Berhubung masakan ini khas timur tengah, sepertinya sangat cocok kalau dipesan sesaat menjelang waktu berbuka. Apalagi di bulan Ramadan gini kan, biar puasanya makin afdol gitu!

Oh iya, sejauh ini Nasi Ijab Qabul ini sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, seperti Grogol, Puri Indah, Kalideres. Selain itu ada juga cabang di luar Jakarta, yaitu Serpong, Tangerang dan beberapa wilayah lainnya.

Selamat mencoba!! Awas ketagihan yah!

close

Nasi Kebuli Ayam Panggang “Jumbo”, Rekomendasi Jajan Online Untuk Berbuka Nanti

Search
close