Nama Karakter Drakor “Start-Up” Ternyata Berasal Dari Nama Stasiun di Korea?

access_time 5 bulan yang lalu

Drama Korea, Start-Up sekarang sedang jadi tontonan akhir minggu buat banyak orang. Drama yang sekarang sudah berjalan delapan episode ini dibintangi oleh Bae Suzy (Seo Dal-Mi), Nam Joo Hyuk (Nam Do-San), Kim Seon Ho (Han Ji-Pyeong), dan Kang Hanna (Won In-Jae).

Tapi siapa sangka, kalau ternyata nama-nama karakter dalam drakor ini berasal dari nama stasiun di Korea Selatan? Yuk lihat buktinya.

Nama Karakter “Start-Up” Berasal dari Nama Stasiun Kereta

@hyungnoona.media

kerennšŸ„° cr: wikimedia;dramakrupdate #startup #drakor #kdrama #suzy #namjoohyuk #kimseonho #seodalmi #namdosan #hanjipyeong #fyp #xyzbca

ā™¬ original sound – Clint

Fakta menarik ini diunggah melalui video di TikTok dari akun @hyungnoona.media. Video ini yang menunjukkan bahwa nama-nama karakter di Start-Up diambil dari nama stasiun di Korea Selatan.

Dimulai dari Nam Do-San yang diambil dari Dosan Station di kawasan Gwangju. Kemudian Seo Dal-Mi yang diambil dari Dalmi Station yang berada di kawasan Ansan-si.

Karakter Han Ji-Pyeong diambil dari Jipyeong Station di kawasan Gyeongui-Jungang. Sedangkan Won In-Jae juga merupakan sebuah stasiun yang menghubungkan Incheon Subway dan Seoul Subway.

Tidak hanya keempat karakter utama tersebut saja yang diambil dari stasiun di Korea Selatan, karakter pendukung lainnya pun juga diambil dari beberapa stasiun lagi.

Kalau Di-Remake Versi Indonesia, Jadi Agak Aneh ya

nama stasiun
via Twitter

Video TikTok ini pun langsung menarik perhatian mereka yang juga sedangĀ running nontonĀ serialĀ Start-UpĀ ini. Netizen pun langsung berandai-andai kalau hal seperti ini dilakukan di Indonesia.

Nanti nama karakternya akan jadi Gambir, Pondok Ranji, Kebayoran, Palmerah, Sudimara, dan lain-lain. Jadi terdengar sangat aneh ya buat nama orang.

nama stasiun
via TikTok

Tapi mungkin saja, orang Korea juga berpikiran yang sama dengan kita. Mungkin menurut mereka nama karakter diĀ Start-UpĀ ini sangat aneh.

_

Wah, jadi nambah pengetahuan baru nih buat yang nonton serialĀ Start-Up.Ā Siapa yang udah gak sabar buat nonton episode 9 dan 10 akhir minggu ini?

close

Nama Karakter Drakor “Start-Up” Ternyata Berasal Dari Nama Stasiun di Korea?

Search
close