Naif Bubar, Udah Jadi Wacana Dari Dua Tahun yang Lalu

Naif Bubar, Udah Jadi Wacana Dari Dua Tahun yang Lalu
access_time 1 bulan yang lalu

Berawal dari kabar hengkangnya Emil dan Pepeng, Naif menyatakan bubar

Satu persatu para personel Naif akhirnya bersuara menjawab berbagai spekulasi dari publik terkait nasib salah satu band legendaris ini.

Kata “bubar” pun akhirnya terucap lewat mulut sang vokalis, David Bayu.

Mereka menyatakan Naif bubar pada usia 25 tahun kebersamaan mereka pada industri permusikan Indonesia. David menjelaskan kronologi bubarnya Naif yang ternyata udah menjadi wacana sejak tahun 2019 lewat akun Youtubenya.

Wacana bubar sejak tahun 2019

Pandemi menjadi salah satu alasan kenapa band ini gak bisa mempertahankan kebersamaan mereka. Wacana ini David lontarkan pas lagi mengadakan pertemuan di rumah Emil, pemain bass.

David menurutkan bahwa anggapannya keberadaan band ini setelah 25 tahun berkarya gak bisa lagi dipaksa jika ada personel yang hengkang.

Sebetulnya David mengusulkan untuk mengumumkan bubarnya Naif tepat pada hari ulang tahun ke-25 pada Oktober lalu

“25 tahun bagi gue pribadi, kalau memang sudah cukup waktunya untuk kita selesai di Naif, pas gitu rasanya, gua ngerasa 25 tahun itu batas cukup enak untuk yuk kita ngomong bareng-bareng untuk enggak bisa berkarya di dalam Naif-nya lagi” kata David.

Namun Emil menolak usulan ini, ia meminta para personel untuk ‘diam’ saja tanpa masyarakat harus tau.

Emil dan Pepeng nyatakan hengkan pada 7 Mei 2021

Isu bubarnya band ini semakin mencuat lewat pernyataan Emil kepada publik bahwa ia udah keluar dari Naif sejak tahun lalu. Ia mengumumkan hal ini kepada sejumlah media.

Selain itu, pengakuan hengkangnya Emil disusul oleh pemain drum, Franki Indrasmoro (pepeng). Ia membenarkan rumor dirinya hengkang berawal dari yang Emil sampaikan.

Dari sini, baik Emil mapun Pepeng dengan resmi mengaku keluar dari band yang mempopulerkan Air dan Api sejak September tahun lalu, sebulan sebelum perayaan ulang tahun Naif ke 25.

Pertanyaan publik menyoal nasib band ini pun mulai terjawab setelah mantan wartawan musik sekaligus rekan para personel Naif, Wendi Putranto menyatakan band ini bubar lewat cuitannya.

Wendi menyebut bahwa David, vokalis, memastikan kepadanya bahwa band ini udah bubar usai berbincang dengannya pada kawasan MBloc Space, Jakarta.

Nantinya, David juga akan membuat pernyataan resmi lewat akun youtubenya, gak lama lagi.

close

Naif Bubar, Udah Jadi Wacana Dari Dua Tahun yang Lalu

Search
close