God Bless Rayakan Usianya ke-48 Tahun dengan Rilis “Mulai Hari Ini”

God Bless
access_time 1 bulan yang lalu

Band rock legendaris Indonesia, God Bless baru saja merilis single terbarunya berjudul “Mulai Hari Ini“. Lagu ini pun diluncurkan bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun mereka ke-48 tahun.

FYI, band pelantun lagu “Rumah Kita” ini pertama kali muncul ke permukaan industri musik pada 4 Mei 1973 silam. Seperti apa lagu baru di hari ulang tahun mereka ini?

God Bless Daur Ulang Lagu “Mulai Hari Ini”

God Bless

Patut diapresiasi, 48 tahun bukanlah usia yang muda lagi untuk sebuah band. Meski begitu, mereka tidak pernah merasa tua karena setiap karya yang dihasilkannya selalu terlepas dari dimensi ruang dan waktu.

Jadi, jika ‘Mulai Hari Ini’ God Bless genap berusia 48 tahun, kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah,” kata God Bless dikutip dari Siasat Partikelir.

Berbicara tentang “Mulai Hari Ini”, sebenarnya merupakan lagu lama yang telah diciptakan Ian Antono dan Fajar Budiman. Kemudian God Bless mencoba mendaur ulang lagu tersebut dan dirilis sebagai karya terbaru mereka.

Read more:

God Bless

Fun fact-nya, lagu ini pernah menjadi official soundtrack (OST) untuk film “Alangkah Lucunya (Negeri Ini)” karya Deddy Mizwar. Pada saat itu, film yang diperankan Reza Rahadian ini juga berhasil mendapatkan penghargaan Piala Citra sebagai Penata Musik Terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 2010.

Konsep daur ulang yang dilakukan God Bless juga sekaligus memberikan pertanda keseriusannya untuk terus aktif di industri musik Indonesia. Mereka pun berusaha menyematkan identitas rock n roll klasik mereka ke dalam lagu ini.

Lagu “Mulai Hari Ini” sendiri menceritakan tentang perjalanan anak manusia dari hitam ke putih, di mana ia meninggalkan kekelaman untuk menuju jalan Tuhan. Secara tidak langsung memberikan gambaran pada God Bless yang semakin dalam menelusuri aspek kehidupan sampai lingkungan.

_

Dengarkan lagu daur ulang “Mulai Hari Ini” yang sudah bisa kalian nikmati di seluruh platform musik digital.

close

God Bless Rayakan Usianya ke-48 Tahun dengan Rilis “Mulai Hari Ini”

Search
close