close

Mulan Tayang di Disney+, Layanan Tersebut Masuk Indonesia Mulai September!

Mulan Tayang di Disney+, Layanan Tersebut Masuk Indonesia Mulai September!
By Stanley Joewono
access_time 2 bulan yang lalu Comments

Sempat mengalami beberapa kali penundaan jadwal tayang, Mulan pada akhirnya akan bisa disaksikan lewat Disney+

Mulan sendiri sebenarnya dijadwalkan untuk tayang di seluruh layar kaca pada bulan Juli yang lalu, tapi keadaan pandemi covid-19 membuat rencana tersebut buyar. Beruntungnya, seperti dilansir dari Complex.com, para fans akan bisa menyaksikan film tersebut lewat layanan streaming milik Disney yang diberi nama Disney+.

Mulan akan tayang perdana di Disney+
via Complex.com // Image via Getty – Dave J. Hogan

Langkah tersebut diambil seusai beberapa studio produksi film juga memilih jalan serupa yaitu menayangkan film lewat layanan streaming.

Baca juga : Harga Netflix Naik Mulai Hari Ini Karena Pajak, Berapa Harga Terbarunya?

Mulan akan bisa tonton mulai 4 September 2020

Para pelanggan platform Disney+ akan mulai bisa menyaksikan Mulan pada tanggal 4 September 2020 dengan tambahan biaya seharga 29.00 US Dollar. Rencananya film tersebu juga bisa disaksikan di Canada, New Zealand dan beberapa negara lainnya.

via Variety.com

CEO Disney+, Bob Chapek menjelaskan kalau strategi ini diambil karena dinilai sangat cocok dengan keadaan yang sedang terjadi di dunia.

Kami senang bisa membawakan Mulan kepada para fans yang sudah menungggu-nunggu jadwal tayang film tersebut yang berubah beberapa kali. Kita berharap Mulan sendiri bisa menjadi contoh perubahan model bisnis di dunia hiburan,” begitu tuturnya.

Baca juga : Microsoft Beli TikTok, Trump Jadi Makelar?

Disney+ bisa dinikmati oleh para warga Indonesia

Platform streaming Disney Plus sendiri secara resmi mengumumkan kalau layanan tersebut bisa diakses oleh seluruh penduduk Indonesia mulai tanggal 5 September 2020, satu hari setelah penayangan perdana film Mulan.

Disney Plus sendiri secara resmi menggandeng Hotstar yang merupakan salah satu layanan video on-demand milik Disney yang sudah beroperasi di India. Plaftorm Hostar akan mempermudah penetrasi Disney Plus untuk bisa menarik pelanggan baru baik di Indian dan Indonesia.

Nantinya para pelanggang akan bisa menyaksikan konten-konten ekslusif orisinil Disney Plus seperti “The Mandalorian” hingga film Marvel lainnya. Buka hanya itu, layanan Disney Plus juga menawarkan Disney lainnya seperti Lucasfilm, Pixar dan National Geographic.

Diluar layanan itu, pengguna juga akan bisa menyaksikan seluruh musim dari serial The Simpons dan konten lain yang diproduksi oleh Fox.

Baca juga : SEGA Arcade Buliding No.2 di Akihabara Tutup Setelah 17 Tahun Berjaya, Apa Sebabnya?

Sampai saat ini, Disney sendiri belum menetapkan berapa biaya berlangganan dari platfrom streaming tersebut. Kemungkinan besar tidak jauh dari kisaran harga IDR.102.000,- / bulan

Semoga saja Mulan sendiri bisa disaksikan oleh para pelanggan Disney+ di Indonesia, biarin deh telat sehari dari premiere-nya. Sing penting nonton!


 

close

Mulan Tayang di Disney+, Layanan Tersebut Masuk Indonesia Mulai September!