SEGA Arcade Buliding No.2 di Akihabara Tutup Setelah 17 Tahun Berjaya, Apa Sebabnya?

SEGA Arcade Buliding No.2 di Akihabara Tutup Setelah 17 Tahun Berjaya, Apa Sebabnya?
access_time 1 tahun yang lalu

Akihabara merupakan pusat ‘anime’, game dan elektronik yang sangat terkenal.

Dikenal sebagai salah satu pusat area bagi para fans ‘anime‘, game dan elektronik, Akihabara tidak pernah sepi dari pengunjung.

Namun semenjak pandemi Covid-19 menimpa Jepang, beberapa area menjadi sepi dan tidak luput dengan area tersebut. Salah satu yang terdampak adalah SEGA’s building No.2, bangunan ikonik dan terpopuler di Akihabara terpaksa harus tutup setelah 17 tahun berdiri.

Berita tersebut menyebar setelah satu pengunjung melihat plank informasi yang menjelaskan rencana penutupan pada 30 Agustus 2020.

Baca juga : Robot Gundam Ukuran “Asli” di Jepang Sudah Mulai Dikerjakan, Ada Orang Indonesia yang Terlibat!

Setelah 17 tahun beroperasi, penutupan tersebut disesalkan banyak orang

Bagunan tersebut pertama kali dibuka oleh SEGA pada Oktober 2003 dan dikenal juga dengan sebutan Akihabara GiGo. Perusahaan sendiri belum menjelaskan secara rinci alasan pentutupan dari bangunan tersebut.

Namun sepertinya alasan penutupan merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang secara tidak langsung mengurangi jumlah turis internasional berkunjung ke sana dan juga warga lokal.

Papan pengumuman yang dipajang di area bangunan menuliskan “Pengumuman Penutupan, terima kasih atas dukungannya selama ini. Dengan berat hati, kami mengumumkan kalau Sega Akihabara Building 2 akan ditutup. 30 Agustus akan jadi hari terakhir kami beroperasi,” begitu seperti dilansir dari Soranews 24.

Lebih lanjutnya, semua staff mengucapkan terimakasih dari dalam hati yang terdalam atas semua cinta dan dukungan yang pengunjung sudah berikan kepada bangunan tersebut selama bertahun-tahun.

Source : Mothership.sg

Baca juga : Disneyland, Disney Sea dan Universal Studio Jepang Kembali Beroperasi, Ada Syarat Aneh Untuk Pengunjung!

What a sad news, semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan semua yang terdampak dapat kembali pulih ya! *finger crossed*


 

 

close

SEGA Arcade Buliding No.2 di Akihabara Tutup Setelah 17 Tahun Berjaya, Apa Sebabnya?

Search
close