Mudik Berpolemik Hingga Klub Inggris Pada Mundur!

Mudik Berpolemik Hingga Klub Inggris Pada Mundur!
access_time 3 minggu yang lalu

Mudik ditiadakan yang bikin bingung, tren sujud freestyle hingga Tiktok dokter Kevin. Viral of The Week!

Selama sepekan belakangan banyak berita yang bikin geleng-geleng kepala, salah satunya peraturan mudik sampai si Apple yang rilis produknya bikin laper mata. Pada segmen Viral of The Week kali ini USS Feeds udah merangkum kabar-kabar hits selama sepekan terakhir.

Buat Lo yang missing out, ini dia rangkuman berita-berita viral selama sepekan!


Peniadaan mudik tapi buka wisata lokal

Serba-serbi Larangan Mudik Hingga Klub Inggris Pada Mundur, Viral of The Week!

Secara resmi pemerintah melarang masyarakat untuk mudik lebaran tanggal 6-17 Mei untuk tahun ini. Tentu aja alasannya untuk menekan angka penyebaran Covid di negara ini.

Akhirnya masyarakat menyimpulkan “berarti di luar tanggal 6-17 Mei gak kena sanksi?” Hal ini gak sepenuhnya salah dan gak sepenuhnya benar.

Tepat hari ini (22/04), Satgas COVID merilis surat yang bersifat addendum alias nambahin peraturan tanpa mencabut peraturan yang sebelumnya udah ada. Surat addendum ini pun mengatur perjalanan untuk warga yang mudik pada tanggal pra (22 April – 5 Mei) dan pasca (18 – 24 Mei 2021) peniadaan mudik.

Intinya, perjalanan pada tanggal segitu harus memiliki surat bukti bebas dari coronces alias negatif pada tes PCR atau Rapid.

Gak berhenti sampai situ, meski pemerintah melarang mudik, wisata lokal justru diberi izin untuk tetap buka pada libur lebaran kali ini. Lagi-lagi, syaratnya harus patuh dengan prokes.

Menparekraf, Sandi Uni menekankan bahwa wisata lokal ini terbingkai dalam PPKM skala mikro yang mengacu pada prokes ketat.


Apple Event ‘pamer’ teknologi terbaru sambil rilis produk baru

Image

Pada hari Rabu (21/04), Apple mengadakan gelaran tahunannya yang kali ini bertajuk ‘Spring Loaded’.

Banyak banget teknologi terbaru dari Apple yang ‘ganteng’ dan warna-warna pilihan yang ‘cantik’. Seperti iPhone 12 dengan warna ungu. Air tag yang terintegrasi dengan Find My, Apple TV dengan Siri remote, dan iMac yang super tipis tapi klaimnya 85% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Last but not least, iPad Pro 2021 juga gak ketinggalan upgrade dengan kapasitas memori hingga 2TB. Goks.


Tren sujud freestyle, sampai ada yang patah tangan

Tren Sujud Freestyle yang Dilakukan Bocah-Bocah, Biar Apa Sih?

Kabar yang satu ini bikin geleng-geleng kepala. Berawal dari Free Fire, game ini merilis skin untuk karakter dengan gerakan baru. Gerakan menopang badan dengan tangan dan kaki ke atas malah ditiru bocah-bocah pas lagi sujud.

Hingga akhirnya seorang ibu menulis status pada Whatsapp Story, anaknya patah tangan setelah mempraktekkan gerakan tersebut. Terang aja bisa sampai ada korban, seorang profesional yoga pun harus berlatih supaya bisa melakukan gerakan ini dengan baik. Get well soon ya, dik!


Konten tiktok nyeleneh Dokter Kevin yang berbaru seksual

Serba-serbi Larangan Mudik Hingga Klub Inggris Pada Mundur, Viral of The Week!

Seorang dokter bernama Kevin mengunggah konten yang menyerempet agak seksual. Konten ini terang aja membuat banyak perempuan gak nyaman. Apalagi, para bumil yang lagi mempersiapkan kelahirannya.

Dokter Kevin pun menghapus konten ini dari tiktoknya, videonya udah terlanjur tersebar pada berbagai platform. Ia pun harus menerima ganjarannya karena udah melanggar etika dokter.

Meski udah minta maaf, ia tetap harus menjalani konsekuensi yang setimpal karena perbuatannya.


European Super League ditangguhkan

Serba-serbi Larangan Mudik Hingga Klub Inggris Pada Mundur, Viral of The Week!

Last but not least, kompetisi European Super League tahun ini nampaknya menimbulkan banyak polemik hingga akhirnya ajang olahraga ini mesti terpost-poned. Pihak penyelenggarapun masih belum bisa memastikan kapan kompetisi ini bakal buka lagi.

Padahal, belum juga mulai tapi pertentangan dari sejumlah pihak udah menolak keras kompetisi ini terselenggara. Hingga puncaknya, 6 klub Inggris, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspurs mundur dari Super League.

 

close

Mudik Berpolemik Hingga Klub Inggris Pada Mundur!

Search
close