Apple Event Rilis Deretan Produk Teranyar Tahun Ini

access_time 3 bulan yang lalu

Apple Event 2021 bertajuk ‘Spring Loaded’ bahas fitur hingga warna-warna baru

Perusahaan teknologi raksasa ini baru aja menggelar acara tahunannya, Apple Event yang bertajuk ‘Spring Loaded’.

Gelaran ini dilaksanakan pada Rabu (21/04), dini hari. Pada kesempatan ini, Apple banyak mengenalkan produk baru mereka sekaligus fitur-fitur teranyar untuk para penggunanya. Pada awal presentasi, Tim Cook menampilkan logo warna-warni sesuai dengan tema musim semi.

Without any further do, markipas alias mari kita kupas apa aja produk-produk terbaru Apple (awas laper mata).

Iphone 12 terbaru pada Apple Event 

Jadi salah satu produk teranyar tahun ini, Iphone 12 dengan fitur-fitur yang luar biasa dengan display super retina XDR dan berbahan keramik.

Iphone 12 meluncurkan warna baru yang cantik sesuai dengan tema musim semi, ungu. Selain ungu, Apple juga ngeluarin warna-warna lainnya, ada merah, hijau pastel, gold, hitam dan navy.

Image

Lo bisa pre-order dari hari Jumat dan bakal dirilis secara official pada iBox tanggal 30 April.

Air Tag

Teknologi lain dari Apple sekaligus aksesoris yang melengkapi kebutuhan gadget Lo adalah Air Tag. Benda kecil berbentuk bulat dengan gantungan ini berfungsi untuk mencari benda yang hilang, salah satunya kunci.

Air Tag terintegrasi dengan Find My, salah satu fitur yang udah banyak pengguna Apple gunakan.

“iPhone akan membantumu mengawasi dan menemukan barang-barangmu.” kata Caroline. Satu Air Tag terbanderol $29 atau Rp 421 ribu.

Gak cuma kunci, benda-benda kesayangan lainnya kayak tas, koper, atau bahkan boneka juga bisa Lo pakein Air Tag.

Kayaknya cocok juga buat dipakein ke pacar Lo yang jarang kasih kabar, lol.

Image

Apple TV 4K 

Selanjutnya, ada Apple TV yang bakal memberikan Lo pengalaman sinematik terbarik. Di dalamnya, udah terintegrasi dengan layanan streaming milik Apple, Apple TV+.

Perangkat ini lengkap dengan resolusi 4K dengan Chip A12 Bionic Apple.

Image

Sayangnya, (seperti biasa) remote bakal mereka jual secara terpisah. Remote ini bisa digunakan untuk Apple TV 4k dan Apple TV HD.

Siri remote generasi baru ini memiliki power button juga. Satu Apple TV terjual dari harga $179 atau Rp 2 juta untuk yang 32 GB dan $199 atau Rp 3 jutaan untuk yang 64 GB.

iMac

Meski iMac pro berhenti produksi, ternyata penghabisan ini tergantikan oleh M1 revolution. “Ini bukan hanya peningkatan, ini terobosan.” 

Seperti yang kita tau, desain iMac emang gak banyak berubah sejak 2012. Artinya hampir 10 tahun iMac muncul dengan desain yang sama.

Apple Event kali ini, menghadirkan desain iMac yang baru, dengan warna-warna yang lebih gemes dan gak monoton kayak sebelumnya. iMac M1 ini berukuran 24 inchi dengan 4,5K retina display.

Gak cuma itu, iMac M1 ini juga 85% lebih cepat dari iMac Intel generasi sebelumnya, wow. Jujur ketebalannya juga setipis itu.

Image

Image

Kamera untuk FaceTime dengan 1080p dan speaker 2 woofer pada tiap sisinya.

Image

Lo juga bisa memilih dua tipe keyboard. Ada keyboard iMac M1 dengan fitur touch ID atau dengan Lock key.

Image

iPad Pro 2021

Rilisan baris iPad ini lengkap dengan Chip M1 dan Liquid Retina XDR Display juga.

iPad Pro 2021 hadir dalam dua versi, 11 dan 12,9 inchi. Gak cuma itu, produk yang satu ini lengkap dengan aksesorisnya Apple Pencil gen 2. Fitur-fiturnya juga gak kalah anyar, dengan thunderbolt port dan Ultra Wide pada kamera depan.

Paling gokilnya lagi, memorinya muat hingga 2TB.

Image

Udah kepikiran mau beli yang mana dulu?

close

Apple Event Rilis Deretan Produk Teranyar Tahun Ini

Search
close