Monkey Master Karya Stan Lee Akan Digarap Menjadi Film Oleh John Woo

Monkey Master Karya Stan Lee Akan Digarap Menjadi Film Oleh John Woo
access_time 6 hari yang lalu

Monkey Master karya Stan Lee akan digarap menjadi film live action! Menariknya, nama John Woo sang sutradara asal Hong Kong digadang-gadang akan menjadi sosok yang mengeksekusi film tersebut.

Kera sakti versi komik karya Stan Lee belum sempat dipublikasikan

Melansir The Holywood Repoter, John Woo sendiri akan menggarap film Monkey King yang diadaptasi dari komik buatan Stan Lee yang belum sempat dirilis.

Dalam penggarapan serial komik tersebut, Stan Lee bekerja sama dengan Devarjaan, seorang ‘publisher’ asal India.

Film tersebut nantinya akan berkisah tetang Li Yong, seorang arkeologis asal New York yang menemukan nubuatan kuno tentang seorang Kera Sakti alias Monkey King.

Kera Sakti Versi Komik Karya Stan Lee Akan Digarap Menjadi Film Oleh John Woo
via The Variety

Penemuan itu kemudian membawanya ke India dan di sanalah ia mendapatkan kekuatan ‘supranatural’ yang mengubahnya menjadi seorang pahlawan masa kini, The Monkey Master!

Nama John Woo sendiri muncul mengingat ia dikenal sebagai salah satu sutradara film action terbaik. Sebut saja fim Face Off, Mision Imposibble 2 dan Red Cliff.

Monkey Master, karakter favorit Stan Lee

Setelah selesai menciptakan komik ini di tahun 2016, Stan Lee menyebutkan bahwa dirinya selalu tertarik pada kebudayaan China dan India.

Faktanya, Stan Lee mengklaim bahwa karakter Monkey King adalah salah satu yang paling unik. Pasalnya karakter itu memiliki kemampuan bela diri dan kekuatan super yang luar biasa.

via Softpedia

Saya selalu tertarik dengan kebudayan China dan India. Kebudayaan penuh dengan filisofi dan kekayaan tradisi serta nilai moral. Dari sekian banyak superhero yang saya buat, Monkey King menjadi salah satu yang paling menarik. Meningat bagaimana itu bisa terhubung dengan masa sekarang,” tuturnya seperti dilansir Holywood Reporter.

Monkey King sendiri merupakan salah satu karakter penting dalam literasi China dan setiap tahunya pasti ada rilisan film baru terkait karakter tersebut.

John Woo
via Mubi

Terkait hal itu, John Woo dalam sebuah pernyataan menyatakan keinginannya untuk dapat membuat film Kera Sakti versinya sendiri.

Namun ia selalu terhalang dengan cerita yang ada, sampai pada akhirnya dirinya menemukan cerita versi Stan Lee yang membuatnya tertarik.

Cerita yang dibuat oleh Stan Lee sangatlah unik. Perpaduan cerita mitologi dan perjalanan karakter utama ke India membuat saya tertantang. Sebuah perpaduan karakter, aksi dan perjalanan yang menarik,” pungkasnya.

Akankah film garapan John Woo menjadi salah satu film “The Monkey King” terbaik dalam sejarah perfilman?

close

Monkey Master Karya Stan Lee Akan Digarap Menjadi Film Oleh John Woo

Search
close