Modifikasi iPod Tahun 2004, YouTuber Ini Bisa Streaming Spotify

Modifikasi iPod Tahun 2004, YouTuber Ini Bisa Streaming Spotify
access_time 8 bulan yang lalu

Bukan dengan jailbreak, melainkan dengan modifikasi hardware yang ada pada iPod tersebut

Modifikasi iPod yang selama ini dikenal sebagian masyarakat mungkin hanya sebatas jailbreak atau pergantian casing. Namun apa jadinya kalau sebuah iPod tahun 2004 dimodifikasi sehingga bisa digunakan untuk streaming lagu via Spotify?

Meski terdengar sangat tidak mungkin, ternyata hal tersebut bukanlah isapan jempol dan khayalan belaka. Pasalnya seorang YouTuber bernama Guy Dupont baru saja mengunggah sebuah video yang menunjukan kalau iPod tahun 2004 silam, kini bisa digunakan untuk streaming Spotify!

Ini adalah iPod dari tahun 2004, dan kalau kamu memilikinya dulu, pasti kamu sadar ada sedikit perbedaan. Ya, iPod ini bisa men-stream setiap lagu dari Spotify. Mulai dari playslist buatan-ku, saved album, save artist sama playlist terupdate dari rilisan terbaru. Bahkan iPod ini juga bisa melakukan fitur pencarian di Spotify pada umumnya,” tutur Dupont di segmen awal video tersebut.

Setelah itu dia kemudian menunjukan cara kerja dari iPod tahun 2004 miliknya yang sudah dia modifikasi. Menariknya meski memiliki tampilan retro, soal fungsi iPod tersebut bekerja dengan sangat baik sesuai yang sudah dia jelaskan sebelumnya.

Ternyata semua itu bukanlah hasil jailbreaking. Dupont menuturkan bahwa dirinya sudah mengganti beberapa part hardware internal yang ada di dalam iPod itu. Dia kemudian menambahka sebuah teknologi komputer kecil yang disebut dengan Raspberry Pi Zero W.

Di mana hal tersebut memungkinkannya mendapatkan akses untuk jaringan Wi-Fi dan juga Bluetooth. Selain itu, Dupont juga mengganti dan menggupgrade beberapa parts lainya, seperti layar LCD berwarna, baterai rechargeable 1,000 mAh dan sistem motor untuk mengaktifkan haptic feedback.

Source : Hypebeast

Nah buat lo yang penasaran, langsung aja cek videonya di atas!

close

Modifikasi iPod Tahun 2004, YouTuber Ini Bisa Streaming Spotify

Search
close