Mengenang Kobe Bryant dari Sisi Lapangan Hijau

access_time 2 tahun yang lalu

Jakarta, USS FeedBlack Mamba a.k.a Kobe Bryant memiliki torehan pencapain yang begitu ‘bersejarah’ sepanjang karirnya di NBA. Pria kelahiran 42 tahun silam tersebut berhasil mendapakan 5 cincin NBA. Semua capaian yang pernah di raih pemain bernomor punggung 8 dan 24 bisa dibilang cukup fantastis, Akan tetapi siapa sangka bahwa dibalik kesuksesan tersbut dirinya juga mencintai olah raga yang lain.

Yes, Kobe Bryant sering sekali berkunjung ke beberapa markas besar tim sepak bola di Eropa, dan dirinya sendiri adalah seorang ‘Milanisti‘ loh.

Lewat akun Twitter resmi AC Milan, klub yang bermarkas di San Siro tersebut menuliskan ‘mngenang sang legenda dengan kasih : Kobe Bryant‘, cuitan tersebut merupakan sebuah video Kobe Bryant yang sedang di wawancara dan terlihat fasih berbicara bahasa Italia.

Baca di sini : Kobe Bryant Meninggal, Seluruh Dunia Bersedih

Kobe Bryant adalah Milanisti

‘Untuk bisa datang ke Milan adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sudah menjadi supporter dari AC Milan sejak saya masih kecil, dan untuk bisa ada disini adalah sebuah kehormatan bagi saya’ – begitu ucap Kobe pada bagian awal pembukaan ‘interview’ tersebut.

FYI, Kobe Bryant pernah tinggal di Italia bersama dengan keluarganya saat dia masih berusia 6 tahun. Bahkan dia juga sempat mengeluarkan sebuah pernyataan yang menarik mengenai kecintaannya pada klub yang sudah tujuh kali mengakat trofi Liga Champions, ‘Saya selalu bilang, jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam’ – begitu tuturnya.

Pada laga Final Coppa Italia kontra Torino yang akan berlangsung pada Selasa (28 Januari 2020), semuai pemain dan jajaran staff kepelatihan AC Milan akan mengenakan ‘ban’ hitam sebagai wujud penghormatan terhadap sosok Black Mamba.

Koneksi Kobe Bryant dengan Bintang Lapangan Hijau

Kembali ke tahun 2004/2005, saat Barcelona berkunjung ke Los Angeles untuk tur pra musim. Kobe memang sudah akrab dengan salah satu bintang lapangan hijau saat itu, yaitu Ronaldinho.

Pada sebuah berbincangan hangat antara mereka berdua, bintang Brazil tersebut berbisik pada Kobe ‘Saya akan beritahu kamu sosok yang akan menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa’. Sontak Kobe membalas ‘Apa? Kamulah yang terbaik’ sambil menunjuk ke arah Ronaldinho.

Saat itu Ronaldinho sedang di puncak karirnya, dan ternyata sosok yang di maksudkan oleh Ronaldinho adalah Lionel Messi.

Baca disini : Mengenang Semua Pencapaian Kobe Bryant

Bintang Lapangan Hijau juga Berduka atas Kepergian Black Mamba

Koneksinya dengan bintang lapangan hijau sudah tidak perlu diragukan, bahkan hal tersebut juga dinilai membantu popularitas NBA dikalangan para pecinta sepakbola. Kepergian sosok Bryant mengundang berbagai reaksi dari para pemain sepakbola terkemuka, mulai dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Sergio Ramos dan masih banyak lagi.

Ini adalah sebagian ucapan bela sungkawa dari beberapa bintang lapangan hijau yang sudah di rangkum oleh tim USS Feed!

Lionel Messi

Messi yang diperkenalkan oleh Ronaldinho kepada Kobe Bryant saat itu baru berusia 17 tahun, dirinya juga mengaku sangat terpukul oleh kepergian mantan bintang LA Lakers tersebut. “Aku tidak bisa berkata-kata, semua cinta untuk keluarga dan kerabat Kobe. Sebuah kehormatan untuk bisa mengenal dan berbagi momen indah bersama dengannya. Seorang yang jenius telah meninggalkan kita” – begitu tulis Messi pada Instagram postnya.

Cristiano Ronaldo

Mega bintang yang saat ini membela klub asal Turin, Ronaldo juga mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Kobe Bryant. Dia menuliskan ‘Sangat sedih dan hatiku hancur mendengar berita kepergian Kobe dan putrinya, Gianna. Dia adalah sosok legenda dan inspirasi bagi banyak orang.’

Ucapan Berduka dari Bintang Lapangan Hijau lainnya

Sebuah akun Instagram bernama @433, juga merangkum beberapa ucapan bela sungkawa dari beberapa pemain ternama. Salah satunya adalah Ronaldinho yang menuliskan ‘Rest In Piece my friend’.

Sepertinya dunia masih belum bisa move on dari berita kepergian Kobe Bryant dan Gianna, dirinya adalah sosok yang menginsipirasi banyak orang. Sososknya juga dicintai masyarakat baik dalam lapangan maupun di luar lapangan. Rest in Power MAMBA!

 

close

Mengenang Kobe Bryant dari Sisi Lapangan Hijau

Search
close