Kobe Bryant Meninggal, Seluruh Dunia Bersedih!

access_time 2 tahun yang lalu

Jakarta, USS FeedKobe Bryant, diberitakan meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26 Januari 2020).

Seperti dikabarkan oleh Newyorkpost, Kobe adalah salah satu dari lima penumpang yang menjadi korban kecelakaan helikopter yang mereka gunakan. TMZ Sports juga melansir, helikopter tersebut mengalami kebakaran dan sempat berputar-putar di langit.

Menurut The Los Angeles Times, kecelakaan tersebut terjadi sekitar jam 10.00, cuaca dikabarkan berkabut di sekitar Calabasas.  Sikorsky S-76 yang digunakan terlihat terbakar dan menghambat upayaa pertolongan pertama yang dilakukan.

Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa anak kedua ‘Black Mamba‘ , Gianna yang baru berusia 13 tahun.

Reaksi Atlit Dunia

Kematian pria yang sudah lima kali menjuarai NBA sepanjang karirnya menjadi pembicaraan banyak orang, bahkan mengundang reaksi di kalangan para atlit dan pelaku olah raga internasional.

King James Menangis

Lebron James, yang baru saja turun dari pesawat terlihat menangis. Kobe Bryant belum lama ini sempat mengirimkan ucapan selamat kepada King James atas pencapaiannya.

LeBron yang juga bermain di LA Lakers baru saja mencatat sejarah di NBA dengan meduduki peringkat 3 dari daftar top skor sepanjang masa.

Pemain NBA Menuliskan Pesan untuk Kobe pada Sepatu Mereka

Pada hampir sebagian besar pemain NBA yang berlaga, menuliskan pesan pada ‘sneakers’ yang mereka gunakan saat bertanding. Mulai dari tulisan ‘Mamba Forever‘, ‘GOAT 24‘ dan ‘8+24 Forever‘.

Neymar juga Memberikan Tribut untuk Pemain Basket Bernomor Punggung 24

Bryant sendiri memang sering terlihat ‘mampir‘ ke lapangan hijau dan menjalin relasi dengan para bintang lapangan hijau, salah satunya adalah Neymar. Bukan hanya NBA yang berduka, tapi kepergian ‘Mamba‘ juga membuat seluruh pecinta olahraga berduka.

Neymar terlihat melakukan ‘gesture24 sebagai penghormatan untuk Kobe Bryant, sebagai bagian dari selebrasi golnya.

Seluruh Dunia Berduka

Bukan hanya di lapangan, diluar lapangan Bryant juga dicintai oleh hampir sebagian orang. Kepergiannya ramai menjadi trending topic di Twitter dan juga di Instagram, bahkan Barrack Obama juga menyampaikan ungkapan berkabung tentang Kobe Bryant meninggal lewat Twitter.

Kobe adalah legenda di lapangan. Kepergian Gianna juga menyedihkan bagi kita sebagai orang tua. Saya dan Michelle mengirimkan cinta dan doa untuk Vanessa dan seluruh keluarga Bryant.” – begitu cuitan mantan presiden Amerika Serikat tersebut.

Sebagian musisi yang juga sering hadir dan menonton NBA juga mengirimkan pesan mereka lewat sosial media, ada Drake, Kanye dan P.Diddy. Bahkan masih banyak cuitan lain dari selebritis/atlit ternama lain yang juga mengungkapkan kesedihan mereka atas berita kepergian Black Mamba, here they are;

View this post on Instagram

😤😔🥺 it can’t be

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

So Long ‘Black Mamba‘ , we will remeber ‘MAMBA MENTALITY‘. REST IN PARADISE CHAMP!

close

Kobe Bryant Meninggal, Seluruh Dunia Bersedih!

Search
close