close

Memiliki Six Pack, Guntur Last Day Production Sharing Soal Diet-nya!

By Ghesa Gafara
access_time 3 bulan yang lalu Comments

Menurunkan berat badan bukan lah hal yang mudah, terlepas dari malas memakan makanan sehat yang (biasanya) nggak enak, biasanya membangun komitmen lah yang paling susah.

Image result for guntur jadi sixpack

Salah satu founder dari Last Day ProductionGuntur mencoba berbagi tips untuk bisa menurunkan berat badan. Sebelumnya, Guntur memiliki berat badan sekitar 88Kg kemudian dia memutuskan untuk melakukan diet yang cukup ekstrim sehingga turun berat 30Kg hanya dalam 3 bulan.

View this post on Instagram

Tahun 2017 awal berat masih di 88.5 kg, terberat yg pernah dialamin, badan ga enak, kemana mana gerah, kalo bab ga bs jongkok. Akhirnya putusin buat diet, 3-4 bulan berselang berhasil turunin 30 kg dengan diet keto. Tp gak sehat, rambut rontok setengah, makanya sampai hari ini gak dikasih tau caranya karena trmsk diet ekstrim (makan sehari sekali, 500 cal perhari, dan keto). Badan udah lebih enak, tapi pucettt dan lemes, selalu ga bertenaga. Desember 2018 akhirnya mutusin buat ngegym, baru sekali2 niatin olahraga, ngegym hampir tiap hari dan skrng udh kehitung 2 bulan tepat. Kayak ktm passion baru, hidup jauh lebih sehat, lebih semangat, belum pernah badan berasa kuat dan pede. Gak tau guys hasil 2 bulan cepet ap ngga, cuma dibantu produk @evoleneofficial biar pasokan proteinnya cukup perhari (2x berat badan) (sekalian promosi ownernya bae banget soalnya dilatih mulu wakaka @christiandicky) Tips buat kalian yg mau nurunin berat badan, PERGI KE GYM!! Sekalian kalian defisit kalori perhari, sekalian bentukin badan, karena badan bakal jauh lebih sehat! Jangan kayak aku nurunin tp gk olahraga, sayang waktunya! Jgn lupa juga pake @evoleneofficial biar otot ga terkikis pas kt olahraga tapi makan dikit!

A post shared by Guntur (@elziwai) on

Namun, diet ekstrim yang dilakukan oleh Guntur tidak lah efektif, dia kurus tapi mukanya jadi pucat, lemas, dan tidak bertenaga. Jadi dia memutuskan untuk pergi ke gym untuk membentuk otot-ototnya. Pada video yang di-upload oleh channel YouTube Pao Pao, Guntur membagikan beberapa tips agar bisa memiliki badan yang lebih ideal seperti di bawah ini;

Defisit Kalori

Image result for defisit kalori

Jadi ini adalah bagian paling vital dalam menurunkan berat badan, karena secara logikanya adalah jika kita memakan dengan akumulasi kalori lebih dari rendah dibandingkan yang dibutuhkan sehari sudah seharusnya berat badan turun.

Biasanya pria yang tidak berolah raga membutuhkan 2000 hingga 2200 kalori sehari, sedangkan wanita membutuhkan 1500 kalori. Nah, cara mudahnya adalah bagaimana menghitung kalo yang masuk ketubuh selama satu hari. Jika ingin diet bisa saja memangkas 500 kalori yang dibutuhkan, jika biasanya membutuhkan 2000, cobalah menguranginya menjadi 1500.

Enaknya dari defisit kalori ini adalah tetap bisa memakan makanan yang enak. Logika mudahnya adalah kita tetap akan gendut jika memakan sayuran jika akumulasi kalorinya mencapai 3000 kalori, sedangkan berat badan akan tetap berkurang jika memakan junk food dengan kalori 500 saja.

Bagaimana caranya menghitung kalori? Sekarang sudah sangat mudah untuk mengihitung nutrisi dan kalori yang masuk kedalam tubuh, sudah banyak aplikasi yang menyidiakan alat penghitung ini, cukup cari saja di App Store atau Google Play Store dan bisa di-download dengan gratis.

Komitmen

Image result for komitmen

Yup, komitmen menjadi salah satu hal yang sangat vital jika ingin menurunkan berat badan. Karena, kita bisa saja merencanakan mau diet ini atau mau diet itu, tetapi jika kita tidak memiliki komitmen ya berat badan tidak akan berubah.

Cobalah membuat goals-goals kecil dalam perjalanan diet, jangan yang langsung mau turun 30Kg dalam 1 bulan, tapi cobalah set ingin turun 5Kg dalam 1 bulan, tentu menurunkan ekpektasi akan membuat pelaku diet lebih bahagia.

Dan jangan sering-sering melihat ke timbangan berat badan, karena semakin sering melihat maka perubahan akan sangat minim terasanya. Buatlah komitmen hanya boleh melihat timbangan selama 1 bulan sekali sehingga pengurangan berat badan akan lebih terasa.

Minum Air Putih

Image result for air putih

Minum air putih yang banyak selain sehat, manfaatnya adalah bisa melancarkan metabolisme tubuh, sehingga pembakaran lemak akan lebih cepat.

Ditambah lagi biasanya jika kita merasa lapar padahal sudah makan, biasanya itu adalah tanda kita haus. Cukup meminum air putih biasanya rasa kenyang akan  timbul.

Selamat mencoba diet, dan tonton video Guntur di atas.

 

close

Memiliki Six Pack, Guntur Last Day Production Sharing Soal Diet-nya!