Masuk Jalur Busway, Pengemudi Porsche Jadi Buruan Polisi Hingga Diancam Wagub DKI Jakarta

Mauk Jalur Busway, Pengemudi Porsche Jadi Buruan Polisi
access_time 3 bulan yang lalu

Mobil Porsche jadi sorotan media sosial sejak masuk jalur busway

Seorang pengendara mobil Porsche jadi sorotan jagat maya karena masuk jalur busway Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (23/4/2021) tersebut diabadikan dalam bentuk video dan dibagikan ke media sosial hingga viral.

Yang menarik, sang pengemudi masih sempat meminta supir Transjakarta yang ada di belakangnya untuk mundur supaya ia bisa keluar dari jalur busway. Namun sang pengemudi bus Transjakarta tidak menghiraukannya.

Baca juga: Captain America 4 akan Digarap!

Jadi buruan polisi

Tak lama berselang, Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya mengaku akan segera memburu dan menindak tegas pelanggar aturan lalu lintas tersebut.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan bahwa jalur Transjakarta kini tengah jadi fokus penindakan hukum baik secara konvensional maupun melalui kamera Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE).

Sang pengemudi Porsche tersebut pun terancam hukuman berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu.

 

Baca juga: Ratu Elizabeth Punya Dua Tanggal Ulang Tahun, Ini Alasannya!

Pengendara Porsche masuk jalur Transjakarta, ini kata Wagub DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta agar pengendara mobil Porsche tersebut agar melaporkan diri dan meminta maaf.

Insya Allah kita berdoa mudah-mudahan yang bersangkutan datang dan melaporkan dan meminta maaf kepada kita semua,” kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Kalau tidak, Dishub akan mengambil langkah-langkah supaya ini tidak terjadi lagi.

TransJ Minta Pengemudi Porsche Terobos Busway Ditangkap-SIM Digunting

close

Masuk Jalur Busway, Pengemudi Porsche Jadi Buruan Polisi Hingga Diancam Wagub DKI Jakarta

Search
close