Masuk Freezer Jenazah Selama 7 Jam, Lelaki Ini Tak Jadi Meninggal Dunia

Masuk Freezer Jenazah Selama 7 Jam, Lelaki Ini Tak Jadi Meninggal Dunia
access_time 4 hari yang lalu

Seorang korban kecelakaan di India jadi viral, pasalnya ia masih hidup setelah sempat masuk freezer kamar jenazah selama 7 jam, dokter pun telah menyatakan meninggal.

Pria berumur 40 tahun asal India ini ‘tak jadi meninggal’ walau dokter sudah menyatakan meninggal, dan jasadnya sudah masuk ke ruang pendingin mayat selama semalaman.

Hal ini tentunya jadi berita membingungkan yang bikin para staf medis dan keluarga bahagia.

Terbaring di freezer jenazah semalaman, pria ini hidup kembali

Masuk Freezer Jenazah Selama 7 Jam, Lelaki Ini Tak Jadi Meninggal Dunia
via Tenor

Kecelakaan merupakan hal yang tak orang sangka-sangka dan bisa menghilangkan nyawa siapapun yang terlibat di dalamnya. Bagaimanapun, teknisi listrik bernama Sreekesh Kumar ini belum mendatangi ajalnya.

Ia merupakan korban kecelakaan sepeda motor yang melaju kencang di kora Moradabad, Uttar Pradesh, pada 18 November lalu. Saat sampai di rumah sakit, ia juga tak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Keesokan harinya, keluarga Kumar datang ke rumah sakit bersama polisi untuk mengurus dokumen otopsi. Saat mereka mengecek ke kamar mayat, seketika keluarganya pun kaget karena Kumar yang terbaring di freezer jenazah masih hidup.

Saya menyentuh pipinya dan memanggilnya jija ji (saudara ipar). Saya terkejut saat merasakan tubuhnya masih hangat. Ia masih bernapas.” kata Madhubala Gautan, saudara ipar Kumar kepada Times of India.

Keluarga marah besar ke rumah sakit

Saat itu, Sreekesh Kumar harus bernapas menggunakan ventilator. Kondisinya pun masih terbilang kritis karena mengalami pembekuan darah di otak.

Namun demikian, keluarga Kumar marah besar kepada pihak rumah sakit atas insiden ini. Pasalnya, nyawa keluarganya itu bisa saja tak tertolong kalau terlalu lama berada di freezer jenazah.

Keluarga pun berniat menuntut rumah sakit karena ini merupakan kelalaian medis. Saat ini, investigasi masih berlangsung untuk menyelidiki tindakan dokter.

Terkadang ada masalah saat menyatakan seseorang meninggal dunia. ‘Mati suri’, misalnya terjadi ketika organ vital mengalami penghentian sementara tanpa kematian.” kata wartawan Times of India, Kanwardeep Singh.

Apa yang bakal lo lakuin kalau ini terjadi ke lo?

Baca juga:

close

Masuk Freezer Jenazah Selama 7 Jam, Lelaki Ini Tak Jadi Meninggal Dunia

Search
close