Gara-Gara Panjat Patung GWK, Pria Ini Viral dan Bikin Banyak Orang Salah Sangka!

Gara-Gara Panjat Patung GWK, Pria Ini Viral dan Bikin Banyak Orang Salah Sangka!
access_time 4 hari yang lalu

Sebuah video viral menampilkan seseorang yang berada di atas Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali dan bikin geger media sosial.

Tak sedikit yang khawatir tentang apa yang sosok misterius tersebut lakukan di atas benda yang masuk daftar patung terbesar dunia itu. Ternyata, terungkap kalau itu bukan aksi iseng yang membahayakan diri sendiri. Melainkan, pria itu adalah staf teknisi yang melakukan perawatan besi pelapis patung.

Sempet bikin jantungan!

Dzunot, pria yang panjat Patung GWK dan bikin banyak orang khawatir

Kini, sosok viral di atas Patung GWK itu terungkap. Ari Ardiansyah, alias Dzunot namanya.

Identitas Dzunot terungkap oleh pematung Nyoman Nuarta, lewat unggahan di Instagram-nya pada Rabu, 24 November kemarin. Ia pun meminta masyarakat yang khawatir untuk tenang.

Itu si Junot lagi kerja 🙏” tulis seniman itu di kolom komentar, menenangkan orang-orang. Ia pun menuliskan agar kita semua mendoakan supaya Dzunot terhindar dari bahaya.

Ya, pekerjaannya ini memang butuh keberanian tingkat tinggi!

Jangan tertipu, suara di videonya cuma nambah efek drama!

Beberapa waktu setelah kejadian ini viral, Dzunot pun buka suara kepada Detik. Ia menceritakan kalau ini adalah bagian dari pekerjaannya.

Kami kan tergabung dalam PT Siluet Nyoman Nuarta ya. Di bawah naungan Bapak Nuarta yang berpusat di Bandung. Kebetulan membengun ini dulu nih, beres 2018, terus saya dan tim bertanggung jawab perawatan GWK ini, khususnya di bocor dan karat, besi bagian dalam,” kata Dzunot.

Selain itu, kegiatan ‘panjat Patung GWK’ ini sebenarnya tidak semenakutkan itu, katanya. Dzunot menjelaskan kalau ia tidak harus memanjatnya, melainkan naik lewat pintu yang tersedia.

Seperti hal viral lainnya di internet, harus kita cerna dengan bijak. Dzunot mengatakan kejadiannya tidak se-dramatis di video dengan segala sorakan-sorakannya.

Bahkan, saat ia sedang melakukan pekerjaannya itu, GWK sedang dalam keadaan tutup. Katanya, “Kemarin Rabu itu lagi tutup, ada yang merekam, nggak manggil-manggil gitu, pas ditelusuri ternyata suara potongan dari TikTok.

Siapa yang sempat khawatir juga?

Baca juga:

close

Gara-Gara Panjat Patung GWK, Pria Ini Viral dan Bikin Banyak Orang Salah Sangka!

Search
close