Master Matematika Juga Bisa Jadi Stand-Up Comedian, Ini Buktinya!

access_time 10 bulan yang lalu

Berkarir sebagai stand-up comedian ternyata bisa dari berbagai kalangan

Stand-up Comedy sudah menjadi salah satu tren dalam industri hiburan. Indonesia pun jadi salah satu negara yang merasakan kehadiran industri ini.

Sederet nama stand-up comedian ternama yang dimiliki Indonesia sepert Ryan Adriandhy, Gilang Bhaskara, Sakdiyah Ma’ruf, Raditya Dika, sampai Abdur Arsyad adalah pelaku di balik industri ini. Dengan perjalanan karirnya dalam dunia komedi, banyak hal yang bisa dilakukannya dalam ranah lain.

Nah, di balik kesuksesan mereka dalam berkomedi, ternyata ada fakta-fakta menarik yang mungkin belum Lo tau, salah satunya ada yang master matematika. Ini dia fakta-fakta menariknya:

Ryan Adriandhy Ternyata Jago Animasi, Pernah Rilis Film Animasi Bersama Visinema Pictures

Master Matematika Juga Bisa Jadi Stand-Up Comedian, Ini Buktinya!
via dok. Visinema Pictures

Ryan Adriandhy adalah seorang stand-up comedian pertama yang berhasil memenangkan kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 1 pada tahun 2011 silam. Namun, dibalik aktivitasnya menjadi seorang stand-up comedian, ternyata ia menyimpan kecintaan pada dunia animasi.

Lulusan Rochester Institure of Technology (RIT) di New York ini pun telah berhasil menghasilkan karya animasinya. Animasi itu dijadikan film bersama Visinema Pictures berjudul “Nussa”.

Gilang Bhaskara Ternyata adalah Seorang yang Pendiam

Master Matematika Juga Bisa Jadi Stand-Up Comedian, Ini Buktinya!
via Twitter / @gilbhas

Sebagai seorang stand-up comedian yang harus tampil di depan banyak orang, ternyata Gilang Bhaskara adalah orang yang pendiam. Dikutip dari CNN Indonesia, pria yang identik dengan rambut keritingnya ini mengatakan kalau ngomong di depan umum itu adalah hal yang paling tidak berani ia lakukan.

Gilang sendiri sebenarnya hanya penikmat stand-up comedy. Ia pun mengaku suka menonton aksi stand-up comedy Pandji Pragiwaksono di platform online. Karena penasaran, Gilang nekat mencoba untuk menjadi seorang stand-up comedian.

Sakdiyah Ma’ruf Jadi Komedian Perempuan Indonesia yang Masuk Daftar “100 Perempuan Inspiratif dan Berpengaruh”

Master Matematika Juga Bisa Jadi Stand-Up Comedian, Ini Buktinya!
via KapanLagi

Sakdiyah Ma’ruf adalah seorang stand-up comedian perempuan muslim pertama di Indonesia. Dalam karir berkomedinya, ia sering menyuarakan kegelisahannya terhadap sikap radikal yang ditunjukkan sebagai warga keturunan Arab di Indonesia.

Karena kisah dan perjalanan karirnya itu, Sakdiyah Ma’ruf masuk dalam daftar 100 perempuan inspiratif dan berpengaruh dari seluruh dunia versi BBC tahun 2018. Selain itu, ia juga pernah meraih penghargaan Vaclav Havel International for Creative Dissent 2015 di Oslo, Norwegia.

Raditya Dika Pernah Menjalankan Profesi Terbanyak dalam Satu Waktu

Master Matematika Juga Bisa Jadi Stand-Up Comedian, Ini Buktinya!
via Instagram / @radityadika

Selain menjadi seorang stand-up comedian ternama di Indonesia, Raditya Dika juga dikenal sebagai penulis buku handal. Tak jarang beberapa novelnya dibuatkan menjadi film.

Saking multitalenta-nya, Raditya Dika pernah melakukan beberapa profesi dalam satu waktu. Buktinya saat menjalankan film “Single” dan “Hangout”, ia berprofesi sebagai pemeran utama, sutradara, sekaligus penulis skenarionya.

Abdur Arsyad Ternyata Master Matematika

via Instagram / @abdurarsyad

Nama Abdur Arsyad memang sudah tidak asing lagi di industri stand-up comedy tanah air. Pria kelahiran Larantuka, Nusa Tenggara Timur ini terkenal dengan penampilannya menggunakan logat khas timur. 

Tapi siapa sangka, di balik kemampuannya membuat orang tertawa, ternyata ia punya latar pendidikan yang kontras dengan pekerjaannya saat ini. Abdur adalah lulusan Universitas Muhammadiyah Malang jurusan S1 Matematika dan telah menyelesaikan program master studi S2 Matematika di Universitas Negeri Malang.

_

Nah, itu dia fakta-fakta menarik dari para stand-up comedian di Indonesia. Mana yang menurut Lo paling menarik?

close

Master Matematika Juga Bisa Jadi Stand-Up Comedian, Ini Buktinya!

Search
close