close

Mahasiswa Arsitektur Bikin Replika Batmobile Viral, Keluarkan Dana Ratusan Juta!

By Billy Dewanda
access_time 4 hari yang lalu Comments

Tidak hanya sekedar pajangan, replika Batmobile ini bisa berfungsi seperti mobil pada umumnya

Kalau biasanya mahasiswa arsitektur membuat sebuah bangunan, berbeda dengan mahasiswa yang satu ini. Ia justru membuat sebuah kendaraan yang dikemudikan Batman atau sering disebut Batmobile.

Orang itu adalah Nguyen Dac Chung, mahasiswa arsitektur asal Vietnam yang telah berhasil membangun replika Batmobile dan bisa berfungsi secara penuh.

Batmobile Versi “The Dark Knight”

via VnExpress International

Batmobile sendiri sebenarnya punya banyak versi dalam setiap film Batman. Namun dalam proses penggarapannya, Nguyen Dac Chung memilih untuk mengambil versi Batmobile yang muncul dalam film “The Dark Knight“.

Mobil itu punya tampilan yang berani dan menarik berkat bodinya yang serba hitam,” kata Nguyeng dikutip dari VnExpress International.

via VnExpress International

Replika Batmobile ini diketahui berukuran 3,6 x 2,3 meter. Sebelum membuatnya, Nguyen merancang Batmobile ini terlebih dahulu dalam 3D.

Kemudian dalam proses produksinya, Nguyen menggunakan spare parts dari Amerika Serikat dan Korea Selatan. Ia pun membuatnya bisa diisi dengan kapasitas dua orang.

Bisa Berjalan Sampai 100 km/jam

via VnExpress International

Batmobile ini ternyata bukan hanya sekedar replika yang digunakan untuk pajangan. Tidak disangka ternyata mobil yang ia bangun ini berfungsi selayaknya mobil pada umumnya.

Bahkan ia juga memasang sendiri sistem kendali, rem, dan penerangan di dalam mobilnya. Ketika dijalankan, Batmobile buatan Nguyen katanya mampu menempuh 100 km/jam.

Sampai Batmobile ini jadi, mahasiswa 23 tahun tersebut telah menghabiskan dana sebanyak Rp 340 juta.

_

Gimana tanggapan Lo abis liat Batmobile bikinan mahasiswa ini?

close

Mahasiswa Arsitektur Bikin Replika Batmobile Viral, Keluarkan Dana Ratusan Juta!