Lipgloss Ada Tipe-Tipenya, Mana yang Cocok Buat Kalian?

lipgloss collection
access_time 6 bulan yang lalu

Siapa sih di sini yang gak cintak banget sama tampilan bibir berlapis lipgloss? Selain gak bikin kering kayak Sahara, tampilannya juga cantik banget! Apalagi, sekarang-sekarang ini tren makeup lagi menjelajah balik ke era ’90-an.

Warna-warni eyeshadow yang vibrant, gak lupa juga kita lengkapi pakai tampilan bibir glossy super basah dan shining shimmering splendid.

Tapi, lipgloss ada tipe-tipenya lho. Dan juga, bisa kita pakai di occassion ataupu tampilan yang berbeda. Mulai dari opaque gloss, shimmer gloss, sampai yang bening, bisa banget jadi pilihan kita buat gonta-ganti tampilan sehari-hari.

Yuk, simak penjelasan sekaligus rekomendasi versi lokalnya!

Opaque Lipgloss yang bisa nutupin warna asli bibir

Pigmented lipgloss by Dose of Colors
via doseofcolors

Untuk gloss tipe ini, biasanya bertekstur lebih kental dari lipgloss terbaik lainnya. Soalnya, tipe ini cenderung mirip sama liquid lipstick, tapi tentunya dengan hasil akhir yang extra mengkilap.

Buat kalian yang suka tampilan gloss di atas lipstick, ini bisa jadi pilihan yang praktis banget karena gak perlu apply produk dua kali. Dalam satu swipe, langsung ngasih warna pigmented yang nutup warna bibir sekaligus bikin tampilan ‘basah’.

Biar kebayang, rekomendasi tipe gloss kayak gini dari brand lokal, ada ESQA Gloss Lip Liquids (Shade ‘Dubai’), Dear Me Beauty Perfect Gloss (Shade ‘Dear Emily’), dan BLP Beauty Lip Glaze (Shade ‘Spiced Masala’).

Oh, ya! Biasanya tampilan bibir pakai gloss kayak gini cocok untuk ke acara yang lebih formal.

Tinted Gloss buat bikin tampilan bibir yang ‘kissable

Tinted Glossy Lips
via Pinterest

Nah, Sekarang kita beralih ke tipe yang lebih ‘santai’ dan laid-back daripada gloss-gloss yang gila pigmentasi tadi. Jenis lipgloss yang ada sedikit tint-nya ini cocok buat kita yang mau bikin tampilan ‘kissable lips‘.

Dengan warnanya yang sheer, tampilan makeup jadi lebih seger dan natural. Tinggal kita sesuaikan aja kita mau undertone yang kayak gimana, mau yang lebih warm oranye kah, atau pink yang cuteYOU do you, boo!

Contoh tinted gloss yang jadi rekomendasi untuk kalian coba, di antaranya Secondate Gel Lip Gloss (Shade ‘From Mars’ dan ‘Cassiopeia’), dan Goban Satin Lip Gloss (Shade ‘Amour’).

BTW, ada juga lho, lipgloss yang awalnya kelihatan bening, tapi pas kita pakai di bibir, lama lama akan berubah warna sesuai dengan pH kulit kita. Biasanya, tint-nya bakal tahan lebih lama. Contohnya: Pigment by Skin Game ‘Dew Me Right’, dan Secondate Beauty (Shade ‘Moon River’)

Shimmery Lipgloss, ’90s Babes’ must have item

Shimmery lipgloss by colourpop cosmetics
via colourpop

Talking about ’90s makeup trend, pasti terbesit di kepala kita ‘shimmery lips‘. Ya, tren yang satu ini emang gak ada habisnya.

Shimmery lipgloss bisa kita pakai sebagai lip topper, soalnya umumnya sih gloss dengan tipe ini punya warna yang sheer. Tinggal gimana kita paduin dengan lip product di bawahnya aja.

Tapi, kalau kita mau pakai gloss ini sendiri juga udah cantik. Bibir jadi kelihatan ‘extra‘ dengan kesan bling-bling, tapi tetap natural.

Rekomendasi produk gloss dengan shimmer yang cakep banget, yaitu: Goban Satin Lip Gloss (Shade ‘Flower Bomb’), BLP Beauty (Shade ‘Sparkling Rose’), dan SASC 18K Lip Shine (Shade ‘Life of the Party’).

Terakhir, one and only Clear Gloss

Clear gloss by Lancome
via Lancome

Clear Gloss jadi tipe terakhir yang kita bahas di sini. Selain karena warnanya yang universal banget (ya iyalah, kan bening), clear lipgloss bikin bibir kelihatan basah dan sehat banget. Makanya, gloss ini must-have item!

Gloss yang bening kayak gini bakal kelihatan cantik banget di atas liptint. Bibir jadi kelihatan ‘juicy‘ dan warnanya tahan lama, tanpa harus kering kerontang.

Selain itu, bagi kita yang mau meng-embrace warna asli bibir, clear gloss ga bakal ngubah warna asli bibir kita. Cuman nambahin kesan shiny aja, asal jangan ketuker sama yang color-changing, ya!

Clear gloss rekomendasi dari brand lokal, di antaranya Dear Me Beauty Perfect Gloss (Shade ‘Clear), dan Secondate Beauty (Shade ‘Stargazing’).

Jadi, mana yang paling kalian suka?

Baca juga:

close

Lipgloss Ada Tipe-Tipenya, Mana yang Cocok Buat Kalian?

Search
close