Makeup Look Terbaik di Grammy 2021, Begini Cara Bikinnya!

Grammy Makeup Compilation
access_time 7 bulan yang lalu

Walaupun acara Grammy 2021 berjalan secara virtual, bukan berarti para artis gak bisa tampil maksimal dengan makeup look nya. Para artis, seperti Doja Cat, Dua lipa, H.E.R dan yang lainnya tampil dengan makeup yang berbeda-beda. Mereka berhasil nge-pull off mulai dari makeup natural sampai yang super bold dan fun.

Good newslook-look seleb kayak gini juga bisa kita achieve, loh! Walaupun susah banget untuk milih makeup mana yang ‘terbaik’, tiga look ini mungkin bisa jadi inspirasi buat kalian.

Yuk, simak tiga makeup look pilihan dari Grammy 2021 dan cara untuk recreate-nya!

Soft-glam makeup look Megan Thee Stallion

Megan Thee Stallion's Makeup Look
via Getty

Megan Thee Stallion, si pemenang Grammy Award berhasil mencuri perhatian para fans dengan makeup soft-glam nya oleh Priscilla Ono. Warna-warna coklat netral bersemayam dengan cantik di kulitnya yang warm toned. Tampilan kayak gini bisa kalian pakai untuk acara-acara formal yang butuh lookput-together‘ dan chic.

Pada bagian crease mata, kalian bisa sapukan warna coklat netral matte. Kemudian, warna terang dengan kilauan yang minimalis bisa kalian taruh di bagian tengah kelopak untuk bikin mata terlihat lebih menyala. Gak lupa, lengkapi eye-look dengan bulu mata yang wispy dan eyeliner hitam yang simpel. Untuk tampilan bibir, Megan pakai warna ala ’90-an. Lip liner coklat gelap bisa kita pakai untuk menggarisi luar bibir, tambah lipstick nude, terus lengkapi dengan clear gloss.

Tampilan red carpet Dua Lipa yang berkilauan

Grammys 2021: Dua Lipa's Makeup Look
via Allure

Makeup look red carpet Dua Lipa ini kelihatan manis banget dengan eyeshadow pastel kerlap-kerlipnya. Tampilan kayak gini bisa versatile banget tapi tetap ada unsur ‘extra‘-nya. Selain itu, rambutnya yang tergerai dengan sleek bisa bikin gemerlap di mata yang matching sama gaunnya ini makin menonjol.

Kita bisa mulai look ini dengan complexion yang minimalis dan flawless, perona pipi-nya pun gak perlu yang mencolok. Lalu, eyeshadow warna ungu lembut bisa kita sapukan di seluruh kelopak mata, dengan frame warna ungu yang sedikit lebih gelap di bagian luarnya. Eye-makeup tersebut kurang lengkap tanpa adanya shimmer. Makanya, kita sapukan warna shimmery lilac pada kelopak mata sampai ke tearducts. Biar tampilan mata lebih ‘pop’ lagi, pakai aja lipstick warm-nude dengan hasil akhir satin.

Doja Cat dengan tampilan smokey ala rocker

Grammys 2021: Doja Cat's Makeup Look
via Allure

Doja Cat berhasil nge-pull off tampilan yang nyentrik ala rocker di acara Grammy kemarin. Look ini bisa banget jadi inspirasi kalian yang lagi mau tampil beda dan berani. Yang jadi fokus di tampilan pelantun ‘Say So’ kali ini adalah smokey eye-makeup dan rambut mullet-nya. Ernesto Casillas dan Jared Henderson lah yang jadi Makeup artist dan hairstylist-nya di Grammy kali ini.

Masih dengan complexion dan warna bibir yang minimalis, tampilan matanya akan terlihat sangat dramatis. Smokey eye look kayak gini memang agak tricky untuk kita buat. Pertama, kita bisa sapukan eyeshadow warna hitam ke seluruh kelopak mata, lalu tarik ke bagian luar hingga membuat sudut yang tajam di ujung mata. Kemudian, mulai build-up warna hitamnya di bagian kelopak dan bawah mata dan jangan lupa pakai eyeliner pencil  untuk memberi kesan deep di mata. Terakhir, tampilan alis dapat kita buat se-minimalis mungkin, dengan bentuk yang tajam.

Jadi, udah siap pergi ke red carpet?

close

Makeup Look Terbaik di Grammy 2021, Begini Cara Bikinnya!

Search
close