Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Sergio Aguero Nyesel Gabung dan Minta Pindah! Emang Bisa?

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Sergio Aguero Nyesel Gabung dan Minta Pindah! Emang Bisa?
access_time 2 bulan yang lalu

Berita Lionel Messi tinggalkan Barcelona sempat menggegerkan banyak pihak. Pasalnya meski sempat diprediksi akan terjadi, banyak pihak yang masih meyakini Messi bertahan di Camp Nou.

Uniknya, kepergian Messi bukan hanya membuat mara publik dan fans Blaugrana. Pemain rekrutan terbaru mereka yang juga rekan senegara Messi, Sergio Kun Aguero dikabarkan ikutan marah.

Dirinya bahkan dilaporkan ingin ikutan hengkang, padahal Aguero baru saja bergabung musim panas dan belum pernah berlaga bersama klub itu.

Lionel Messi tinggalkan Barcelona, Sergio Aguero ingin pergi

Aguero ingin meninggalkan Barca sekarang. Ia sangat marah dengan kepergian Messi dan telah meminta pengacaranya mencari jalan keluar,” tutur jurnalis Diario Sport, Toni Juanmarti via Twitternya.

Untuk diketahui, sejak awal alasan Kun Agureo bergabung dengan Barcelona adalah karena keberadaan Lionel Messi di tim tersebut.

Pasalnya keduanya merupakan sahabat karib di dalam dan luar lapangan. Namun sayang kedatangan Aguero justru dibarengi dengan kepergian Lionel Messi.

Pemain Barcelona bernomor punggu 10 tersebut gagal memperpanjang kontrak dengan Barcelona usai terkendala aturan batasan gaji yang ditetapkan oleh otoritas Liga Spanyol, La Liga.

Lionel Messi sendiri dikabarkan akan sedang di’tempel’ ketat oleh klub asal Paris, PSG.

Bisakah seorang pemain ditransfer dua kali dalam satu musim?

Kejadian yang terjadi pada Martin Demichelis pada 2013 silam mungkin bisa dijadikan contoh.

Saat itu pemain berpaspor Argentina menandatangai kontrak dengan Ateltico Madrid pada Juli 2013. Namun selang dua bulan setelahnya, Demichelis dijual ke Manchester City dengan harga empat juta Euro.

Demichelis sendiri saat itu belum didaftarkan Atletico Madrid, dan hal serupa juga masih dialami Kun Aguero.

Sejauh ini, Barcelona belum mendaftarkan Aguero, Eric Garcia, Memphis Depay dan Emerson Royal terkait kendala aturan batasan gaji.

Sebelum bisa mendaftarkan empat pemain di atas termasuk Aguero, Barcelona wajib menjual beberapa nama seperti Coutinho, Umtiti atau bahkan Griezman agar budget gaji tim mereka lolos.

Dengan catatan itu, Aguero masih berpeluang untuk angkat kaki ke klub lain pada musim panas 2021.

PLOT TWIST!

close

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Sergio Aguero Nyesel Gabung dan Minta Pindah! Emang Bisa?

Search
close