Lionel Messi Resmi Berstatus Pemain Bebas Transfer

access_time 5 bulan yang lalu

Hari Kamis (1/7) menjadi momen yang bersejarah bagi bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi. Kabarnya, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan resmi menjadi pemain bebas transfer.

Pemain yang dijuluki La Pulga ini diketahui belum menandatangani kontrak baru sampai tenggat waktu yang ditentukan. Lantas akan ke mana ia berlabuh?

Sejarah Baru Bagi Lionel Messi

Lionel Messi
Reuters/Bernadett Szabo

Untuk pertama kalinya Lionel Messi tidak memperpanjang kontrak sebagai pemain Barcelona sejak dua dekade silam. Tentunya kabar ini seakan menjadi mimpi buruk bagi fans Blaugrana yang harus ditinggalkan sang kapten.

Pihak Barcelona memberikan batas akhir bagi Lionel Messi untuk menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2021. Namun hingga waktu yang ditentukan, ia tak kunjung memperpanjang kontraknya dengan klub raksasa La Liga tersebut.

Presiden Barcelona, Joan Laporta sebenarnya masih terus mengupayakan keberadaan Messi di klub asal Catalunya tersebut. Sebab kehadiran Laporta menggantikan posisi Josep Maria Bartomeu adalah upaya untuk mempertahankan sang kapten.

Read more:

Lionel Messi
Gfycat

Laporta sendiri sempat menyatakan kalau Messi masih ingin tetap bertahan di Barcelona. Namun masih ada beberapa hal yang harus dibicarakan, terutama masalah gaji.

Gaji sang kapten menjadi masalah yang mengganjal bagi klub tersebut. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat pihak La Liga menerapkan batas gaji atau salary cap.

Tampaknya Barcelona gagal menyelesaikan masalah tersebut dan Messi memilih untuk hengkang.

Lionel Messi Jadi Rebutan Manchester City dan PSG

Lionel Messi
433

Sementara itu, kabar bahwa Messi telah resmi berstatus pemain bebas transfer, sudah ada dua klub besar yang menanti dan ingin mendatangkan Messi. Salah duanya adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda klub mana yang akan memboyong Lionel Messi secara gratis. Messi sendiri kini tengah fokus membela Timnas Argentina di Copa America 2021.

_

Menurut kalian, siapa klub yang pantas mendatangkan Messi?

close

Lionel Messi Resmi Berstatus Pemain Bebas Transfer

Search
close