Astronom: Alien dari Planet Terdekat Mungkin Sudah Awasi Bumi

Astronom: Alien dari Planet Terdekat Mungkin Sudah Awasi Bumi
access_time 4 minggu yang lalu

Alien mungkin sudah mengamati bumi

Mungkinkah kehidupan manusia diawasi alien? Pertanyaan tersebut mungkin sempat terlintas di benak banyak orang sejak lama.

Astronom pun angkat suara terkait jawaban pertanyaan tersebut. Mereka menilai, makhluk luar angkasa mungkin sudah menggunakan teknologinya untuk mengawasi bumi.

Aliens GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Baca juga: Tarzan Ternyata Ada di Dunia Nyata? Ini Buktinya!

Alien tahu bumi cocok untuk dihuni?

Hal ini diungkapkan oleh profesor astronomi dan direktur Institut Carl Sagan Universitas Cornell, Lisa Kaltenegger.

Menurutnya, kecil kemungkinan bagi makhluk luar angkasa untuk mendapatkan sinyal radio dari bumi. Namun ada peluang lebih besar bahwa mereka mengetahui bumi cocok untuk dihuni.

Salah satu cara kita menemukan planet, adalah kalau ada ‘sesuatu yang menghalangi’ sebagian cahaya dari bintang induknya,” ujarnya.

Ada potongan kecil di langit di mana sistem bintang lain seolah punya ‘kursi depan kosmik’ yang bertujuan untuk menemukan Bumi sebagai planet transit,” tambahnya.

Dengan peralatan yang tidak lebih canggih dari kita, mereka mungkin juga telah mendeteksi tanda-tanda kehidupan di atmosfer Bumi.”

Laporan Penampakan UFO Meningkat Selama Pandemi - USS Feed

Baca juga: Ilmuwan Cina Temukan Spesies Baru Manusia Bernama “Manusia Naga”

Sudah berlangsung selama lebih dari 2.000 tahun?

Lebih lanjut, para peneliti juga memperkirakan bahwa pengamatan makhluk luar angkasa bisa saja terjadi selama lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Setiap alien yang tinggal di sana mungkin telah memperhatikan penurunan kecerahan pada Matahari dan mengidentifikasi keberadaan Bumi yang memiliki ukuran sedikit lebih kecil dari planet yang mereka huni dengan suhu yang cocok untuk keberadaan air,” kata Kaltenegger dalam penelitiannya.

Pin on my gifs

Lo percaya nggak alien itu ada? Let us know what you think in the comments below!

close

Astronom: Alien dari Planet Terdekat Mungkin Sudah Awasi Bumi

Search
close