Like Instagram Kini Sudah Bisa Disembunyikan!

Like Instagram Kini Sudah Bisa Disembunyikan!
access_time 4 bulan yang lalu

Like Instagram kini sudah bisa disembunyikan! Setelah melalui berbagai tahapan uji coba beberapa waktu lalu, akhirnya Instagram resmi menghadirkan fitur menyembunyikan like counts.

Adapun fitur ini yang sudah direncanakan sejak 2019 silam ini bertujuan agar user tidak lagi terlalu terpengaruh dengan jumlah likes yang mereka terima. Pasalnya, saking terobsesi banyak dari mereka yang justru menjadi terganggu kesehatan mentalnya.

Ini tujuan fitur like Instagram dapat disembunyikan

Kabar mengenai fitur baru ini disampaikan langsung oleh Adam Mosseri selaku CEO Instagram lewat akun pribadinya pada Rabu (26 Mei).

Update terbaru soal perhitungan like. Mulai hari ini, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan jumlah like pada unggahan orang lain dan pada unggahan Anda sendiri. Dengan demikian orang tidak dapat melihat jumlah like yang didapatkan” tuturnya dalam unggahan tersebut.

Menurutnya, fitur ini akan lebih banyak memberikan pengguna kendali atas pengalaman mereka saat menggunakan aplikasi.



Dalam keterangan resmi mereka di blognya, Instagram menyebut fitur ini adalah sebuah perubahan besar. Mereka berharap agar kehadiran opsi ini dapat membuat pengguna lebih fokus terhadap konten yang diunggah, dibanding mementingkan likes yang diterima.

Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kecemasan dan mengurangi komparasi sosial,” pungkas Instagram.

Begini cara mengaktifkan fitur menyembunyikan likes

Like Instagram Kini Sudah Bisa Disembunyikan!
via Instagram Blog

Untuk dapat menggunakan fitur ini, user dapat masuk ke post yang like-nya ingin disembunyikan. Kemudian klik tiga titik yang ada sejajar dengan username. Lalu akan muncul pop up yang menghadirkan pilihan “Hide Like and View Counts”.

Selain itu, pengguna juga dapat mematikan like saat akan membuat unggahan terbaru. “Caranya, ketika membuat unggaha baru, klik ‘advance settings’ lalu aktifkan opsi ‘hide like and view counts’,” tulis keterang resmi tersebut.

Melansir KompasTekno, ke depannya fitur serupa juga akan segera tersedia pada platform Facebook.

Akhirnya, fitur yang paling dinantikan datang juga!

close

Like Instagram Kini Sudah Bisa Disembunyikan!

Search
close