📱9 Tips Bikin Caption Instagram Aesthetic, Bakal Undang Banyak Follower

caption instagram aesthetic
access_time 3 minggu yang lalu

Membuat caption instagram yang aesthetic adalah sebuah keharusan bagi sejumlah instagrammer. Alasannya karena hal ini dapat menarik siapa saja untuk mem-follow akun. Nah, ada beberapa tips nih untuk membuat tulisan di instagram yang estetik dan menarik. Penasaran? Simak tipsnya di bawah ini. 

  • Menambahkan judul caption 

caption instagram aesthetic
Via: muh-amin

Sampai saat ini banyak yang menyepelekan judul caption. Di mana biasanya para instagrammer langsung sibuk dengan apa yang akan dituliskan untuk caption. Nah, judul caption sebenarnya mempunyai arti yang sangat penting, karena dari sini para penikmat akun kamu bisa penasaran dan melanjutkan untuk klik tulisan selanjutnya. Maka dari itu, usahakan membuat judul yang menarik dan tidak terlalu panjang agar tak terpotong. 

  • Membuat caption yang singkat 

caption instagram aesthetic
Via: Popbela

Banyak yang menganggap kalau caption panjang sangat baik dan menarik perhatian. Padahal, itu tidak sepenuhnya benar. Kamu bisa membuat tulisan secara singkat, tapi usahakan mempunyai makna mendalam alias bermanfaat untuk para pembaca. Dengan begini, orang-orang akan tertarik untuk melihat akun kamu. 

  • Caption instagram aesthetic – Memberikan hashtag 

caption instagram aesthetic
Via: Kobe Global Technologies

Selanjutnya adalah tidak lupa untuk memberikan hashtag. Namun perlu diketahui bahwa tambahkan hashtag yang berhubungan dengan foto maupun tulisan. Kemudian hindari hashtag yang terlalu banyak. Kamu bisa membandingkannya dengan panjang tulisan apakah jumlahnya lebih dari caption atau tidak. 

  • Caption instagram aesthetic – Mengakhiri tulisan dengan kalimat tanya 

Via: anakuntad

Cara lainnya adalah mengakhiri tulisan dengan kalimat tanya. Hal ini bisa membuat orang-orang tertarik untuk menjawab pertanyaan kamu di kolom komentar. Akan tetapi jangan lupa juga untuk membalas komentar mereka supaya terjalin komunikasi yang lebih intens. 

  • Caption instagram aesthetic – Menambahkan emoji 

Via: Kompas Tekno

Emoji ternyata menjadi salah satu elemen penting yang dapat ditambahkan pada tulisan. Hal ini akan memperjelas perasaan kamu dalam pembuatan caption. Selain itu, emoji juga berperan penting untuk menguatkan kesan bahwa kamu adalah sosok yang ramah. 

  • Hindari typo 

Via: Preview app

Kemudian, dalam pembuatan tulisan usahakan untuk tidak typo alias kesalahan penulisan atau tidak nyambung kalimatnya. Sebab ini dapat membuat para follower tidak nyaman ketika melihatnya. Oleh karena itu, periksa terlebih dulu sebelum mempostingnya. 

  • Rapikan caption 

Via: Product Hunt

Selain memeriksa typo, kamu juga perlu untuk merapikan caption. Fungsinya adalah supaya para follower bisa nyaman saat membaca tulisanmu. Kamu bisa merapikannya dengan suatu tools gratis berupa website bernama https://pretty-caption.info/. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka website, lalu tuliskan caption pada kolom yang telah disediakan. Kemudian, klik tombol Generate & Copy. 

  • Mencari inspirasi caption instagram aesthetic di platform lain 

Via: Teknodaim

Kamu bingung membuat kata-katanya? Jangan khawatir, lantaran kamu dapat mencari inspirasi di platform lain. Bisa website khusus kata-kata estetik atau sebuah quote dari buku yang pernah kamu baca. Tapi jangan lupa untuk menambahkan sumber dari tulisan yang telah kamu bubuhkan di foto tersebut. 

  • Mengubah font 

Via: Lingojam

Kamu juga bisa mengubah font untuk tulisan. Ketika hal ini dilakukan, bisa membuat caption tampak lebih fresh dan juga menarik. Untuk mengubahnya, bisa dengan menggunakan aplikasi atau memanfaatkan generator yang ada di website gratis. Namun pastikan bahwa font tetap mudah untuk dibaca. 

Demikianlah beberapa cara untuk membuat caption instagram aesthetic. Dengan menerapkan cara-cara ini, tidak hanya akan membuat instagram kamu terlihat lebih estetik. Namun juga bisa menambah engagement. Bagaimana, sudah siap untuk mencobanya? 

close

📱9 Tips Bikin Caption Instagram Aesthetic, Bakal Undang Banyak Follower

Search
close