Lightsaber Asli Buatan Disney Kayak di Film, Gimana Penampakannya?

Lightsaber Asli Buatan Disney Kayak di Film
access_time 2 bulan yang lalu

Masih dalam suasanya ‘May the 4th Be With You‘, Disney akhirnya ngebocorin Lightsaber asli buatan mereka yang udah jadi rumor sejak April lalu. Dari ‘video demo’-nya, kita bisa liat senjata ala ‘Star Wars’ ini menyala, dan kelihatannya memang keren banget-banget-banget.

Awal rumor ini datang saat bos perusahaan besar itu, Josh D’Amaro beraksi di akhir presentasinya 8 April lalu dengan Lightsaber beneran yang belum pernah kita lihat di manapun. Sayangnya, saat itu Disney gak kasih jejak apapun. Cuma beberapa reporter yang hadir di acara press conference itu aja yang jadi saksi.

Teknologi Lightsaber asli ini gak kayak mainan biasanya

Tentunya, sejak rumor mulai bergejolak, para fans ‘Star Wars’ pun menggila. Banyak spekulasi tentang dari apa Lightsaber ‘asli’ ini terbuat dan gimana teknisnya.

Sebenernya, udah banyak banget ‘mainan’ Lightsaber yang tersedia di mana-mana. Tapi, semuanya pakai plastik yang agak ‘awkward‘. Sesuai rumornya, kali ini senjata Jedi terbaru ini bisa memunculkan benda menyala yang keluar dari gagangnya, seperti di film.

Pengumuman itu emang gak membahas detil lebih dalam tentang gimana cara kerjanya. Tapi, para otak pintar di internet bisa nemuin semacam paten ‘blueprint’ kasaran milik Disney. Kabarnya, ini terinspirasi dari cara kerja meteran roll.

Ya, pastinya Lightsaber ini gak bisa jadi senjata laser beneran, ya!

‘Senjata’ untuk properti Hotel Star Wars

Disney bikin Lightsaber asli untuk Star Wars: Galactic Starcruiser
Star Wars: Galactic Starcruiser Concept (Lucasfilm)

Lightsaber ‘asli’ ini, seperti yang kita tahu, bakal jadi bagian dari ‘Star Wars: Galactic Starcruiser’ yang merupakan hotel bertema Star Wars yang bakal buka 2022 nanti. Kabarnya, hotel itu bakal mirip sama Galaxy’s Edge dan mengembangkannya jadi petualangan interaktif.

Melansir The Verge, Disney menyatakan kalau pedang terbaru itu masih dalam proses pengembangan oleh Walt Disney Imagineering Research and Development. Kemungkinan besar, nanti saat hotel udah buka di 2022, Lightsaber itu bakal jadi properti untuk karakter di dalamnya. Dan tentynya, udah siap untuk para pengunjung beli.

Selain itu untuk harganya pun, mereka belum kasih detil lebih lanjut. Tapi, mengingat mereka jual Lightsaber yang ‘biasa’ aja sekitar US$200, harga versi terbaru ini pasti bakal lebih tinggi dari itu.

Baca juga:

close

Lightsaber Asli Buatan Disney Kayak di Film, Gimana Penampakannya?

Search
close