LeBron James Gabung Tune Squad di ‘Space Jam’, Ini First-look nya!

LeBron Space Jam
access_time 5 bulan yang lalu

Pebasket NBA, LeBron James baru aja meng-upload sneak peak penampilannya di film baru ‘Space Jam: A New Legacy‘ lewat Instagram.

‘Space Jam’, yang film pertamanya dibintangi Michael Jordan sebagai dirinya sendiri, rilis perdana tahun 1996. Kini, diproduksi oleh James dan  sutradara ‘Black Panther’ Ryan Coogler, sequel film setengah animasi ini rencananya bakal rilis 16 Juli nanti.

‘The Space Jam’ sejak 25 tahun lalu

Franchise ‘The Space Jam’ udah jadi salah satu penggerak pop culture di zamannya. Film pertamanya ini dibintangi legenda Chicago Bulls Jordan dan frontman Looney Tunes Bugs Bunny yang bekerja sama dengan anggota lain Tune Squad untuk mengalahkan tim Monstars.

Warner Bros. udah berencana bikin sequel-nya dari awal. Tapi, Jordan gak tertarik buat lanjutin proyek itu. Maka dari itu, pihak studio mencoba untuk ‘menggaet’ seleb lain, kayak Jackie Chan dan Jeff Gordon (pembalam NASCAR), sayangnya gak jadi.

Lalu, studio ini akhirnya mengeluarkan ‘Looney Tunes: Back in Action‘ tahun 2003. Bisa dibilang, ini kegagalan komersial. Setidaknya, sampai ada bintang baru yang berpotensi.

Michael Jordan and Space Jam: A Branding Slam Dunk
Michael Jordan in Space Jam

 Cerita Perjalanan LeBron James 

Sejak masa remajanya, LeBron udah ‘nyemplung’ di dunia sport dan sering banget dibanding-bandingkan sama Jordan. Gak cuma dominasinya di lapangan yang mirip, nomor jerseynya pun sama, 23.

Selain itu, menjelang pemilihan tahun lalu James ikut mendirikan ‘More Than a Vote’, sebuah organisasi yang mendorong peningkatan pemilih di komunitas Kulit Hitam. Selain itu, ia juga mendirikan ‘I Promise School‘ di kota asalnya, Akron, Ohio.

LeBron James
Photo by MARCIO JOSE SANCHEZ

Aku mengerti betapa susahnya seseorang untuk keluar dari tempat aku berasal,” James berkata.

Anak-anak ini punya aspirasi yang sama denganku. Yang beda sekarang hanyalah seseorang yang percaya pada mereka.” lanjutnya, dikutip dari ew.

Sebelumnya, James pernah menolak saat diajak untuk main di film ‘Space Jam’ 15 tahun lalu. Walaupun film ini dia sebut sebagai ‘bagian besar dari masa kecil’-nya, dia tetap menolak kesempatan tersebut. Katanya, dia belum siap danmengaku kalau dia harus lanjutkan dulu permaianan lapangannya untuk main dengan serius.

Setelah sekian lama, ia akhirnya pun siap untuk ‘menggantikan’ Jordan  di film komedi itu.

Kita tunggu aja aksi LeBron James sama Tune Squad!

close

LeBron James Gabung Tune Squad di ‘Space Jam’, Ini First-look nya!

Search
close