Sony Ingin Bikin Joystick PlayStation dari Pisang

access_time 5 bulan yang lalu

Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony baru saja mengumumkan sebuah kejutan bagi para penikmatnya. Pasalnya, mereka berencana ingin membuat joystick PlayStation dari sebuah pisang.

Agak aneh mendengarnya, di mana pisang yang biasa kita kupas dan makan, sekarang malah buat dipencet-pencet. Emang bisa pisang jadi joystick PlayStation?

Sony Bikin Joystick PlayStation dari Pisang

Sony Joystick Pisang
Kincir

Ternyata tidak benar-benar menggunakan pisang. Tahun 2021 menjadi momentum untuk Sony mengembangkan teknologinya.

Nah, teknologi terbarunya ini kabarnya bisa membuat Lo dapat memainkan game dengan barang apapun. Menggunakan teknologi augmented reality, kecanggihannya dapat mengalihfungsikan benda yang ia pegang menjadi sebuah joystick.

Baca juga:

Dengan begitu, teknologi yang mereka gunakan tersebut dapat mengubah sebuah pisang dengan berbagai tombol. Gak perlu ada tombolnya secara langsung, Lo tinggal pencet beberapa bagian saja pada pisang tersebut.

Meski begitu, pihak Sony belum bisa memastikan apakah teknologi ini dapat diterapkan kepada PS5 dan generasi sebelum-sebelumnya. Bahkan banyak yang bilang teknologi ini hadir hanya untuk pamer saja.

Teknologi Hak Paten Sony dan PlayStation

Sony Joystick Pisang
Kincir

Rupanya, teknologi ini sudah diberi hak paten oleh Sony dan PlayStation. Apalagi soal pisang, mereka juga sempat menerapkannya pada konsol PS3.

Sayangnya, pada saat itu joystick pisang tersebut kurang menarik perhatian banyak orang. Bahkan banyak orang menganggap itu adalah salah satu produk gagal mereka.

Padahal kalau dilihat dari bentuknya, joystick tersebut punya elemen unik tersendiri. Terlebih dari sisi kenyamanan, bentuk pisang yang melengkung lebih nyaman digenggam oleh para pemainnya.

_

Apa rasanya ya kalau benar-benar bermain pakai pisang? Empuk-empuk lembek gitu pasti hiii

close

Sony Ingin Bikin Joystick PlayStation dari Pisang

Search
close