Lapangan Standar Fifa Gratis, Bayar Tol Nirsentuh Sampai Indonesia Pasar Game Terbesar Asia Tenggara [In Case You Missed It]

Lapangan Standar Fifa Gratis, Bayar Tol Nirsentuh Sampai Indonesia Pasar Game Terbesar Asia Tenggara [In Case You Missed It]
access_time 2 bulan yang lalu

Dari sektor olah raga sampai dengan teknologi dan game

Lapangan standar fifa gratis baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebagaimana diketahui, lapangan pertama di Muara Angke, Jakarta Utara adalah permulaan.

Beranjak ke sektor lain, Indonesia ditargetkan bisa melakukan pembayaran nirsentuh di berbagai ruas tol. Menariknya, kemajuan sektor digital juga terjadi dan dirasakan oleh pasar game Indonesia.

Berikut rangkuman berita baik selama sepekan versi USS Feed yang mungkin lo lewatkan


Lapangan standar fifa gratis bagi masyarakat

Usai meresmikan lapangan berstandar fifa gratis bagi masyarakat di Muara Angke, Anies Baswedan membeberkan rencananya untuk membuka lebih banyak lagi fasilitas serupa.

Tidak tanggung-tanggung dia merencanakan bakal ada 4 lapangan lain dengan standar fifa yang siap dibangun untuk publik.

Mulai dari saru di setiap wilayah kota. Kini telah berdiri lima lapangan standar FIFA, masing-masing satu di tiap wilayah kota Jakarta.” tuturnya lewat unggahan di Instagram.

Baca selengkapnya di SINI

Bayar tol nirsentuh meluncur di 2022

Dinilai lebih efisien dan tidak memakan waktu sistem bayar tol nirsentuh berbasis Mulit Lane Free Flow (MLFF) disebutkan siap beroperasi 2022 mendatang.

Lewat kehadiran sistem ini, dipastikan pembayaran tol dilakukan tanpa kartu.

Sistem ini ditargetkan siap diterapkan pada akhir tahun 2022 pada 40 ruas tol di Pulau Jawa dan Bali,” tulis akun Instagram Kementerian PUPR.

Sistem MLFF ini merupakan inovasi berupa sistem pembayaran nontunai nirsentuh yang menciptakan efisiensi, efektivitas, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transaksi pembayaran jalan tol di Indonesia.”

Baca selengkapnya di SINI

Indonesia pasar game terbesar di Asia Tenggara

Sepajang tahun 2016 sampai 2020, Indonesia mengalami peningkatan industri game yang begitu luar biasa.

Dalam kurun waktu tersebut tercatat keuntungan sebesar 1,1 miliar US Dollar atau setara IDR 15,7 triliun.

Pertumbuhan pasar game Indonesia paling tinggi di Asia Tenggara

Catatan tersebut sukses mengokohkan Indonesia sebagai pasar game terbesar di Asia tenggara dan bertengger di urutan ke 17 dunia.

Berbekal prestasi itu, Indonesia menggelar event Indonesia Game Development Exchange sebagai platform untuk mendukung perkembangan industri game Tanah Air

Baca selengkapnya di SINI

Event offline Urban Sneaker Socitey 2021 di Jakarta Covention Center

Setelah sukses dengan dunia multiplayer di tahun 2020, kini USS Event kembali dengan dua format yaitu Online dan Offline.

Untuk event offline, acara yang sudah diadakan USS Networks sejak 2017 ini akan diselenggarakan mulai 2-5 Desember 2021 di Jakarta Convetion Center (JCC).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Urban Sneaker Society 2021 kali ini menghadirkan BMW e30 sebagai hadiah grand raffle. Selain itu ada pula berbagai rilisan ekslusif sampai dengan keseruan lain yang bisa di dapatkan di sana.

Baca selengkapnya di SINI
close

Lapangan Standar Fifa Gratis, Bayar Tol Nirsentuh Sampai Indonesia Pasar Game Terbesar Asia Tenggara [In Case You Missed It]

Search
close