Anies Baswedan Bangun 5 Lapangan Standar FIFA, Gratis?

Anies Baswedan Bangun 5 Lapangan Standar FIFA, Gratis Semua?
access_time 2 bulan yang lalu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal bikin lapangan-lapangan bola standar FIFA di DKI Jakarta gratis!

Lima lapangan sepakbola ini ia buat di tengah wilayah warga Jakarta. Fasilitas lapangan yang pertama ia resmikan adalah lapangan di Muara Angke, Jakarta Utara.

Ternyata, pembangunan ini berawal dari tak adanya fasilitas sepak bola berstandar internasional yang tersedia tanpa komersialisasi.

Lima lapangan bola FIFA, Anies Baswedan buka gratis!

Anies Baswedan Bangun 5 Lapangan Standar FIFA, Gratis Semua?
via Instagram/@aniesbaswedan

Mulai dari saru di setiap wilayah kota. Kini telah berdiri lima lapangan standar FIFA, masing-masing satu di tiap wilayah kota Jakarta.” kata Anies Baswedan lewat Instagramnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan kalau sudah ada satu lapangan yang ia resmikan, yaitu di Muara Angke.

“Kemarin, bersama teman-teman Muara Angke Soccer School, Perkumpulan Sepakbola Amputasi dan Tim Sepakbola Putri DKI, kita resmikan lapangan pertama mulai dari Muara Angke.” tulisnya.

Anies bercerita, selama ini melihat lapangan sepakbola dengan standar yang bagus, namun semuanya milik sekolah ternama atau ada sebagai lapangan berbayar.

Ini lah yang menjadi motivasinya untuk membuat lapangan baru berstandar internasional di tengah perkampungan warga.

Lapangan berstandar internasional jadi tempat tumbuhnya potensi

Anies Baswedan Bangun 5 Lapangan Standar FIFA, Gratis Semua?
via Instagram/@aniesbaswedan

Masih banyak anak-anak Jakarta yang belum mampu mendapatkan fasilitas sepakbola serupa. Melihat itu, Anies Baswedan langsung menugaskan tim di Pempriv DKI untuk segera membangun lapangan kelas dunia di tengah perkampungan Jakarta, mengutip CNN.

Selanjutnya, ia juga berharap anak-anak di perkampungan jangan sampai tak memiliki mimpi yang tinggi.

Biarlah dimulai dari lapangan sepakbola. Biar semua bisa merasakan fasilitas berstandar internasional. Biarlah mimpi mereka tumbuh.” tulis Anies.

Ia menegaskan bahwa lapangan-lapangan ini akan buka secara gratis, tak berbayar. Hal ini ia lakukan supaya semuanya bisa punya kesempatan yang sama untuk tumbuh, berkembang, dan berprestasi.

Biarkan lapangan sepakbola ini jadi tempat untuk tumbuhnya potensi, tinggikan mimpi dan inspirasi anak-anak dari semua kalangan. Bahwa suatu saat nanti, anak-anak yang kini bisa bermain sepakbola di lapangan kelas dunia ini kelak bisa jadi pemain kelas dunia.” tutupnya dalam postingan itu.

Baca juga:

close

Anies Baswedan Bangun 5 Lapangan Standar FIFA, Gratis?

Search
close